KOPRI PMII Unisma Bekasi Gelar Seminar Keperempuanan

0
76

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Dalam rangka memperingati hari perempuan internasional PMII Universitas Islam 45 Bekasi mengadakan seminar keperempuanan dengan tema Revitalisasi Giroh Gerak Perempuan di Ranah Publik yang di selenggarakan oleh KORPS PMII Universitas Islam 45 Bekasi di Gedung NU Center El-Said. Minggu (08/03/2020).

Acara ini juga turut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kota Bekasi sahabati Novita Ulya serta Sekretaris Bidang OKP PB KOPRI PMII sahabati Marisa Limun dan lebih dari 63 orang seluruh kopri kota Bekasi dan mahasiswa – mahasiswi se-Kota Bekasi.

Latar belakang diadakannya seminar ini adalah bentuk pengukuhan bahwa Perempuan-perempuan di kota Bekasi juga harus berperan aktif di dalam ranah publik.

Dalam seminar ini Novita Ulya mengatakan bahwa “Pada zaman Nabi Muhammadpun banyak perempuan yang berperan aktif, seperti Siti Khadijah, selain itu di Indonesiapun banyak tokoh seperti R.A. Kartini meskipun tidak secara langsung tapi dengan pola pikirnya mampu memperjuangkan hak perempuan” ujar Novita Ulya.

Senada dengan Novita, Marisa Limun juga menambahkan ada beberapa karateristik milenial hari ini ketika ingin berbicara tentang perempuan “Karakteristik milenial saat ini harus Confidence (percaya diri), serta mempunyai mimpi besar/High Expectiation ”ujar Marita.

Acara ini berlangsung dengan lancar tanpa hambatan, para peserta sangat antusias dengan seminar ini, banyak peserta dari perwakilan mahasiswa – mahasiswi universitas di kota Bekasi bertanya terkait tema yang di usung.

Menurut salah satu peserta, Fauziah mengatakan “Acara ini bagus ya, terutamakan untuk mengembangkan intelektualnya kopri terkhusus perempuan, apa lagi ini juga merupakan memperingati hari perempuan internasional dimana seluruh duniapun memperingati hari ini”ujar Fauziah.

Fauziah pun menambahkan untuk seluruh perempuan khususnya kopri kota Bekasi untuk “Saling jaga kekompakan, kerjasama, saling bahu membahu, saling menghargai, mempunyai visi misi serta tujuan yang sama dan sampai menghasilkan kopri – kopri yang cerdas, berintelektual, berakhlakul karimah dan mempunyai sopan santun dan adab yang baik”ujar Fauziah. (MG-017/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here