Mahasiswa UMIKA Bekasi Menggelar Diskusi Antar Mahasiswa Indonesia dan Mahasiswa Malaysia

0
333

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kampus Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi bekerja sama dengan ASIA SPEAKS menyelenggarakan kegiatan “Asia Speaks Online, atau  belajar bersama antara mahasiswa Indonesia dengan mahasiswa Malaysia”.

Kegiatan ini berlangsung di kampus UMIKA Bekasi yang berlokasi di Jalan Radio, Jalan Joyo Martono Raya, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, pada Kamis (4/4/2020) pagi ini.

Kegiatan Online Education pagi ini diawali dengan registrasi peserta diskusi yang diikuti para mahasiswa dari Indonesia dan mahasiswa dari Malaysia.
Kegiatan Online Education dibuka oleh Rektor UMIKA yang diwakili oleh Warek IV Bidang Humas dan Kerjasama Dr.Bambang Tri Cahyono MSc.
Kegiatan pertama Group Discussion yang dilaksanakan didalam kelas dan dibagi menjadi empat group.Group pertama dengan thema “Online Education vs Tradisional Education.
Group kedua, dengan thema : Equality in Education.
Group ketiga, dengan thema : Digital Education vs Vocation Education
Group keempat, dengan thema : Free Education : Pros and Cons.
Kegiatan kedua, Asia Speaks Forum, yang diisi dengan kegiatan panel diskusi dengan cara “Online Education”. Kegiatan ini dibagi menjadi empat kelompok dan masing masing group atau kelompok terdiri dari mahasiswa Malaysia 10 orang dan mahasiswa Indonesia 10 orang.
Mahasiswa Indonesia diwakili dari berbagai kampus yang berada di wilayah Bekasi Raya. Diantaranya Kampus UMIKA Bekasi, Kampus Tri Buana Bekasi, Kampus Bani Saleh Bekasi, Kampus Tri Bhakti Bekasi, Kampus STT Bina Tunggal.
Bertindak sebagai moderator : Ms.Alia Nur Aqila Binti Ahmad Sukari.
Panelis Pertama : Mr Abdul Halim Bahrudin (mahasiswa asal Malaysia)
Panelis Kedua : Ms Dayangku Siti Nur Aina binti Awg Ahmad Safri.
Panelis Ketiga : Dr Dwi Cahyono (Universitas Mitra Karya)
Panelis Keempat : Lewisbill (Universitas Mitra Karya)
Pada kegiatan online education kali ini dihadiri 250 orang mahasiswa sebagai audient dari perwakilan mahasiswa dari kampus-kampus yang berlokasi diwilayah Bekasi Raya.
Pada akhir kegiatan nanti seluruh peserta acara online education akan mendapatkan sertifikat dari “Asia Speaks Online Education, Jakarta Indonesia.
Dari kegiatan Online Education yang selama ini diselenggarakan oleh AsiaSpeaks Online Educstion menghasilkan karya tulis dari peserta terbaik atau compilation  the best essay atau lima karya tulis dari mahasissa peserta diskusi.
Best Essay terbaik pertama, Online Education :  Online Education VS Traditional Education, by Mohamad Shafiq Akram Bin Shafee.
Best Essay terbaik kedua, Online Education VS Traditional Education, by Nurul Aimi Syazkin by Mohd Shamsudin.
Best Essay terbaik ketiga, Online Education : Free Education – Pros And Cons, by Nursyuhada Binti Sukri.
Best Essay terbaik keempat, Online Education : Free Education – Pros And Cons, by Ahmad Amir Salihin Bin Addie Norazlie.
Kegiatan online education seperti ini juga pernah diselenggarakan pada tanggal 24 Januari 2020 lalu bertempat di Fukuoka, Jepang.
Tanggal 29 November 2018 lalu di Srilanka. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here