HUT SPSI ke 47, Presiden K-SPSI AGN, Ziarah ke Makam Almarhum Yacub Nua Wea

0
56
KARAWANG, MediaGaruda.Co.Id – Dalam rangka memperingati hari lahirnya organisasi buruh, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke 47 dan juga memperingati Hari Pekerja Indonesia (HARPEKINDO) atau Hari Pekerja Nasional (HPN) yang sama jatuh pada tanggal 20 Februari 2020.
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Andi Gani Nua Wea(AGN) pada Kamis tanggal 20 Februaris 2020, melaksanakan ziarah ke makam salah satu tokoh buruh nasional SPSI dan mantan Ketua Umum, Pimpinan Pusat SPSI dan mantan Menaker RI, almarhum Yacub Nua Wea di pemakaman Sandigo Karawang.
Presiden K-SPSI Andi Gani Nua Wea (AGN) saat ziarah ke makam tokoh SPSI yang juga tak lain adalah ayahandanya sendiri almarhum Yacub Nua Wea tersebut, didampingi para pengurus K-SPSI. Dan para pengurus lainnya dari perwakilan berbagai federasi serikat pekerja (FSP) SPSI yang tergabung dalam wadah K-SPSI Pimpinan AGN.
Termasuk Presiden KSPSI juga didampingi
Keluarga Besar Almarhum, Ibu Amy istri (alm), William Yani (Kakak AGN),  Audi (Adik AGN) serta para pengurus DPP K-SPSI,  Hermanto (Sekretaris Jenderal K-SPSI), Wakil Ketua H Nurdin, dan R TAMBUNAN serta para pengurus PC, PD dan  pengurus PUK Karawang, DKI Jakarta dan Banten.
Tradisi leluhur kegiatan ziarah ke makam para tokoh serikat pekerja (SP) SPSI ini, diharapkan dapat juga dilakukan oleh pengurus SPSI disemua tingkatan kepengurus SPSI.
Sebab, dengan kegiatan menziarahi makam para tokoh buruh SPSI yang sudah wafat, seperti ini.
Sebagai bukti bahwa para pengurus SPSI yang saat ini menjabat, masih memiliki rasa hormat kepada para tokoh SPSI seniornya.
Disamping itu tentu juga pada ziarah seperti itu, juga dipanjatkan doa, agar para tokoh buruh yang hari ini sudah dialam kubur. Agar dapat selalu diterangkan alam kuburnya dan diterima amal ibadahnya, serta dimasukkan di surgaNya.
Dan tak lupa juga berdoa, agar para tokoh buruh SPSI yang saat menjadi generasi penerus dan menjabat sebagai pengurus SPSI. Agar dapat menjadi pengurus buruh SPSI yang amanah, serta dapat berjuang untuk terus melindungi dan memperjuangkan hak hak buruh SPSI dengan sejujur-jujurnya.
Pada kesempatan usai ziarah mak ayahandanya Presiden K-SPSI AGN kepada MediaGaruda.Co.Id mengumumkan bahwa acara puncak HUT K-SPSI ke 47 tingkat Nasional akan dilaksanakan di Gedung Balai Sarbini, Jalan Gatot Subroto Jakarta, besok Sabtu tanggal 22 Februari 2020.
(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here