Masukan Anggota Dewan Pendidikan, Kepada Disdik Kota Bekasi 

0
65
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Terkait hasil diskusi panel yang diselenggarakan BEM Universitas Mitra Karya (UMIKA) dan STIE Tri Buana di Pendopo Kampus tersebut, Rabu (12/2/2020) hari ini.
Yang dihadiri pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi, DPRD Komisi 4 Kota Bekasi, Dewan Pendidikan Kota Bekasi, dan Para Pakar Pendidikan Kota Bekasi.

Dr Suroyo sebagai salahssatu pengurus dewan pendidikan Kota Bekasi memberikan saran alternatif, sebagai berikut :

1. Dinas Pendidikan Kota Bekasi agar mengatur kegiatan auting class, khusus ubtuk sekolah tingkat SD, SMP baik negeri maupun swasta.
2. Agar kegiatan perpisahan dan wisuda untuk sekolah TK, SD dan SMP negeri dan swasta di Kota Bekasi sebaiknya, dilaksanakan secara sederhana. Dan tidak membebani org tua. Serta untuk acara wisuda sekolah TK dan SD agar ditiadakan.
3. PPDB online dan sistem zonasi harus dilaksanakan dengan penuh kontrol dari semua pihak. Karena, sangat dimungkinkan akan terjadi kecurangan soal tempat tinggal, KTP dan KK para calon orang tua murid.
4. Adanya edaran penguatan para kepala sekolah baik negeri dan swasta seyogianya dibiayai APBD atau APBN dan jangan dibebankan kepada pribadi Kepala Sekolah swasta dan negeri.
5. Akreditasi sekolah TK, SD dan SMP harus disesuaikan dengan konsep belajar merdeka.
6. Disdik Kota Bekasi harus bertanggung jawab terhadap guru negeri, guru kontrak dan guru honorer, khususnya dalam profesionalisme mengajar dan mendidik.
7. PKBM kejar paket A,vB dan C agar dikontrol dan ditertibkan karena disinyalir selama ini tidak ada proses belajar mengajar atau KBM l.
Dan setidaknya paket A,B dan C agar dapat menampung angka putus sekolah SD,SMp dan SMA. Kegiatan ini bisa dikolaborasikan dengan para mahasiswa dan mahasiswi yang siap menjadi relawan pendidikan.
8. Hilangnya nomenklatur di level Kementrian dan Dinas Kab/Kota dan Provinsi, agar bisa bekerja sama dengan Perguruan Tinggi (PT) setempat untuk membuka program vokasi bekerja sama dengan PT setempat yaitu program diploma I.
9. Selanjutnya sarana dan prasarana sekolah negeri dan swasta perlu segera diselaraskan atau diseimbangkan.
Demikian kata Dr.Suroyo, saat diminta komentarnya oleh MediaGaruda.Co.Id, Rabu (12/2/2020) siang ini. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here