Kampus UMIKA dan STIE Tri Buana Siap Berikan Beasiswa bagi Mahasiswa Kota Bekasi

0
69
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kegiatan Panel Diskusi yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Mitra Karya (UMIKA) dan STIE Tri Buana Kota Bekasi, dengan Thema “Problematika Pendidikan Yang Ada di Kota Bekasi”.
Yang berlangsung di Pendopo Kampus Universitas Mitra Karya dan STIE Tri Buana Kota Bekasi, di Jalan Raya Joyo Martono, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (12/2/2020) pagi ini.
Salah satu rekomendasinya adalah bahwa Kampus UMIKA dan STIE Tri Buana siap memberikan beasiswa bagi mahasiswa Kota Bekasi. Dimana pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi nanti yang menentukan siapa-siapa saja lulusan sekolah SLTA Kota Bekasi yang berhak mendapatkan bea siswa kuliah tersebut.
Disamping itu diskusi panel juga merekomendasikan bahwa nomenklatur kursus dengan biaya APBD Kota Bekasi perlu dihidupkan di Kota Bekasi.Tujuanya adalah untuk memberikan pembekalan keahlian bagi angkatan kerja usia produktif Kota Bekasi.
Supaya mereka itu siap masuk dunia kerja dan yang berhak mengikuti paket ini ini adalah pelajar berprestasi dan dari keluarga yang tidak mampu.
Demikian disampaikan oleh Ketua BEM UMIKA dan STIE Tri Buana kepada MediaGaruda.Co.Id, usai kegiatan diskusi panel, Rabu (12/2/2020) siang ini.
Selanjutnya untuk melaksanakan rekomendasi kegiatan tersebut, pihak BEM mahasiswa, pihak Dewan Pendidikan Kota Bekasi dan pakar pendidikan siap menjabarkan rekomendasi ini lebih lanjut.
“Dan dalam waktu dekat semua rekomendasi tertulis akan kita serahkan kepada Walikota Bekasi, Pimpinan DPRD dan Pimpinan Komisi 4 DPRD Kota Bekasi agar menjadi bahan masukan untuk memperbaiki dunia pendidikan di daerah ini,”kata Yusril.
Pada kegiatan diskusi panel hari ini pihak BEM UMIKA dan STIE Tri Buana juga menyerahkan sumbangan bagi warga Kota Bekasi yang terkena bencana dan langsung diterima oleh pihak Dewan Pendidikan Kota Bekasi untuk dapat disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here