Pengurus KC-FSPMI Bekasi “Apresiasi”, Sikap Kapolres Bekasi Kota, Yang Penuh Keakraban dan Kehangatan Saat Silaturahmi

0
37
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko, S.Ik, MSi menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Konsulat Cabang, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC-FSPMI) Kabupaten/Kota Bekasi.
Yang pada saat kunjungan tadi dipimpin langsung oleh Ketua KC FSPMI Bekasi, Sukamto bersama Sekertaris KC FSPMI Bekasi Suparno. Serta jajaran pengurus FSPMI Bekasi lainnya.
Pada silahturahmi tadi Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Wijonarko, S.Ik, MSi menerima pengurus KC-FSPMI diruang kerjanya, di Mapolres Bekasi Kota, di Jalan Pramuka No.1, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (8/2/2020).
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes. Pol. Wijonarko, S.Ik, MSi pada kesempatan pertemuan silahturahmi tadi, juga berpesan, agar para buruh dihimbau agar tetap tenang. Selama menunggu hasil perundingan upah minimum sektoral Kota/Kabupaten (UMSK) Kota dan Kabupaten Bekasi tahun 2020. Serta saat mmenunggu proses pembahasan RUU Omnibus Law, yang saat ini sedang dibahas oleh Pemerintah Pusat bersama DPR RI. Tujuannya adalah demi menjaga situasi Bekasi ini agar selalu tetap kondusif.
Sementara Ketua KC FSPMI Sukamto seusai bertemu Kapolres Bekasi Kota, kepada wartawan MediaGaruda.Co.Id mengaku senang, dan mengucapkan terima kasih karena pengurus KC-FSPMI Kota/Kabupaten Bekasi dapat diterima dalam silahturahmi dengan baik dan penuh keakraban dan kehangatan di ruang kerja Kapolres Bekasi Kota tadi.
Pada pertemuan silahturahmi tadi, kata Sukamto, Kapolres Bekasi Kota, Kombes. Pol. Wijonarko, S.Ik, MSi juga memberikan pesan-pesan positif, demi menjaga kondusifitas wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.
“Beliau juga berpesan kepada keluarga besar KC FSPMI Kota dan Kabupaten Bekasi agar juga bisa mewujudkan wilayah Bekasi ini sebagai daerah yang nyaman buat tempat tinggal seluruh warganya.
“Dan serta aman dan nyaman bagi seluruh pengusaha lokal dan pengusaha asing, baik yang saat ini sudah berusaha di Bekasi. Atau kepada para pengusaha dalam negeri dan para investor asing yangyang  berinvestasi di Bekasi. Dan tidak perlu merasa kuatir, karena kami keluarga besar FSPMI Bekasi akan mewujudkan wilayah Bekasi ini agar aman, sejuk dan nyaman bagi tempat tinggal dan beriventasi.
Bapak Kapolres Bekasi Kota, Kombes. Pol. Wijonarko, S.Ik, MSi tadi juga, tak lupa kirim salam untuk seluruh buruh anggota KC FSPMI dan seluruh buruh Bekasi. Dan beliau tadi juga berjanji akan selalu membukan pintu bagi SP dan SB lain, yang ingin bersilahturahmi, dengan Bapak Kapolres Bekasi Kota.
Suparno juga menyatakan bahwabseluruh Pengurus dan seluruh buruh SPMI Bekasi, yakin berbagai persoalan perburuhan di Kota Bekasi, yang mungkin akan timbul, akibat proses pembahasan UMSK tahun 2020 dan Omnibus Law yang alot. Sangat optimis, akan selalu bisa dicarikan jalan keluar yang adil dan dapat memuaskan baik bagi pihak buruh, maupun bagi pihak pengusaha.
“Apalagi Bapak Kapolresnya atau pimpinan Polri di Bekasi saat ini, selalu dekat dengan buruh dan menjaga komunikasi yang harmonis seperti yang terjadi saat silaturahim tadi,”ungkap Sukamto. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here