“Pendemo vs DPRD”, Pendemo Tetap Ngotot Transparansi Dana Bantuan Pasca Banjir, Dengan Cara RAB Harus Dipublis

0
49
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Diduga karena RAB (rencana anggaran biaya) dana pasca banjir yang telah disalurkan kepada warga Kota Bekasi. Sejak peristiwa banjir tanggal 1 Januari 2020 lalu, sampai hari ini Senin tanggal 20 Januari 2020 hari ini tidak pernah dipublis atau dibuka secara transparan untuk umum oleh pihak Pemkot Bekasi.
Ditambah pihak DPRD Kota Bekasi-pun sampai siang ini, juga terkesan ikut melindungi pihak eksekutif Pemkot Bekasi, soal setengah hatinya transparansi dana pasca banjir ini.
Padahal tuntutan soal transparansi dana banjir dengan cara dipublisnya RAB dana pasca banjir tersebut, adalah inti aspirasi atau tuntutan para pendemo. Dari Aliansi Pemuda Peduli Banjir dibawah Koordinator Lapangan Zulkifli dan Jenderal Lapangan Iskandar Z.
Sehingga menjadi bahan perdebatan yang tidak berujung, antara tiga anggota DPRD Kota Bekasi Daryanto dari Fraksi Golkar, Sardi Effendi Fraksi PKS dan Rudi Fraksi PDI Perjuangan.Dengan para pendemo Aliansi Pemuda Peduli Banjir.Dengan para pendemo Aliansi Pemuda Peduli Banjir dibawah Koordinator Lapangan Zulkifli dan Jenderal Lapangan Iskandar Z.
Tiga anggota DPRD Kota Bekasi tersebut pada debat soal transparansi dana banjir dengan aliansi pemuda banji tadi, pertama : berdalih, bahwa saat ini tanggap darurat masih berlangsung di Kota Bekasi.
Kedua : seluruh RAB dana pasca banjir sampai hari ini masih dipegang pihak eksekutif Pemkot Bekasi.
Ketiga yang bisa dilskukan pihak DPRD Kota Bekasi sampai hari ini, Senin tanggal 20 Januari 2020, hanyalah bisa mensepakati dibentuknya panitia kerja (Panja) DPRD Kota Bekasi, soal Dana Pasca Banjir 2020 Kota Bekasi.
Karena tidak ada titik temu akhirnya Sardi Effendi Fraksi PKS meninggalkan para pendemo dengan sebelumnya mempersilahkan para mahasiswa melobby para pimpinan DPRD agar bisa dibentuk Pansus Dana Banjir Kota Bekasi.
Karena tidak puas para pendemo pun, berjanji akan kembali ber demo lagi pada Kamis tanggal 24 Januari 2020 besok, dengan masa aksi yang jauh lebih banyak lagi.
 (MG-022/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here