Dana Bantuan Pasca Banjir Kota Bekasi, DPRD = Rp 6,1M, Pendemo = Rp 9M lebih, “Kok Bisa Beda?”

0
56

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Perdebatan yang terjadi antara para pendemo yang tergabung dalam organ Aliansi Pemuda Peduli Banjir dengan para anggota DPRD Kota Bekasi saat aksi demo didepan Gedung DPRD Kota Bekasi, pada Senin (20/1/2020) sore.

Ternyata jika kita perhatikan, bukan hanya soal pentingnya transparansi dana bantuan pasca banjir Kota Bekasi saja yang diperdebatkan, tetapi juga soal berapa sesungguhnya nominal dana pasca banjir yang sudah dikucurkan di Kota Bekasi, sejak tanggal 1 Januari 2020 lalu, hingga Senin tanggal 20 Januari 2020 hari ini.
Juga menjadi sumber perdebatan yang panas.
Penjelasan dari Sardi Effendi anggota DPRD Kota Bekasi dari PKS, bahwa jumlah dana pasca banjir yang dikucurkan pemerintah berjumlah sekitar Rp 6,1 Milyar
 Dan hal ini didapatkan DPRD dari sumber pihak eksekutif Pemkot Bekasi. Tetapi angka ini berbeda dengan nominal yang diketahui oleh para pendemo yaitu sekitar Rp 9 milyar lebih, dan angka tersebut didapatkan para pendemo dari sumber salah satu pemberitaan media cetak.
Perbedaan angka inilah, juga yang menjadi salah satu penyebab, kenapa perdebatan alot dan panas antara para pendemo dengan tiga anggota DPRD Kota Bekasi, tadi sore.
Lepas angka nominal, siapa yang benar tentang bantuan pasca banjir yang sudah dikucurkan di Kota Bekasi.
Tetapi aksi demo organ Aliansi Pemuda Peduli Banjir dibawah Koordinator Lapangan Zulkifli dan Jenderal Lapangan Iskandar Z tersebut, menjadikan semua pihak harus sadar bahwa, transparansi dan akuntabilitas dana publik yang bersumber dari uang rakyat itu memang sangat sensitif.
Karena itulah, walaupun dua kali aksi demo Aliansi Pemuda Peduli Banjir tersebut,  jumlah massa demonya hanya puluhan orang, tetapi isue yang diangkat akan menjadi perhatian seluruh warga Kota Bekasi dan  banyak pihak, termasuk aparat penegak hukum.
Selanjutnya kita tunggu kelanjutan debat publik antara anggota DPRD Kota Bekasi vs para pendemo dari Aliansi Pemuda Peduli Banjir dibawah Koordinator Lapangan Zulkifli dan Jenderal Lapangan Iskandar Z, yang peserta demonya adalah para intelektual muda Kota Bekasi.
Pada aksi demo lanjutan hari Kamis tanggal 23 Januari 2020 besok.
(MG-022/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here