“Pasca Audensi BAI dengan Kesbangpol”, Terbuka MuO Kerjasama Dengan Pemkot Bekasi

0
57

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Pengurus DPC Badan Advokasi Indonesia (BAI) Kota Bekasi melakukan audiensi ke kantor Kesbangpol Pemkot Bekasi, Jl. Jend. A Yani No. 1, hari Kamis, (16/01/2020).

Ketua DPC BAI Kota Bekasi Bobby Zulkarnaen, didampingi Andi Mulyadi Wakil Ketua, Sujoko, Sekretaris, M Zaelani, Bendahara, Gunadi, Wakil Div. Hukum & HAM, Dwi Saiful Akbar, Kadiv. Koperasi & UMKM, Soesilo Parsetya Kadiv. LHK, Reza Falevy Anggota, Agus Mulyanto dan Petrus Pae Nope, sebagai Dewan Penasehat.

Tepat jam 09.00 Wib Ketua DPC BAI di terima Cecep Suherlan sebagai Kepala Kesbangpol di dampingi H Aat Ruhdiyat S. Kabid Kerukunan Beragama, Joko Suntoro Kabid Kemasyarakatan.

Ketua DPC BAI menyampaikan hal – hal terkait, Legalitas, Sejarah berdirinya,
dan Program kerja organisasi.

Ketua DPC BAI juga menyampaikan keinginannya kepada Walikota Kota Bekasi agar bersedia menjadi Pembina DPC BAI Kota Bekasi, sekaligus memohon ijin untuk sosialisasi ketingkat Kecamatan dan kelurahan.

Cecep Suherlan. menerima dengan baik kehadiran BAI di Kota Bekasi.

“Kami akan sampaikan surat permohonan DOC BAI ini ke Walikota melalui Asda-1 bag. Tapem, di buka juga kemungkinan MoU antara BAI dengan Pemda bagian Hukum”, papar Cecep.

Ketua DPC BAI Kota Bekasi Bobby Zulkarnaen mengatakan,

“Kami siap mendukung semua program pemerintah khususnya Pemkot Bekasi agar berjalan dengan baik aesuai target, namun kami juga tetap kritis apabila di temukan hal-hal yang melenceng dari undang-undang dan peraturan yang berlaku”, ujar Bobby.

Sekretariat DPC BAI Kota Bekasi, di Jalan Al Bahar Komplek RS Islam 1, Blok A/9, RT 03/01, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Provinsi Jawa Barat.

Hasil pertemuan saat audensi tersebut, akan dipakai sebagai bahan pengurus dan anggota BAI melangkah kedepan.

Sementara suasana pada saat audensi terlaksana dengan baik dan penuh keakraban;

Dari paparan Pemerintah Kota Bekasi Cq Kesbangpol Pemkot Bekasi menghasilkan berbagai peluang, seperti :

penanganan PKL utamanya Pasar pondok Gede dll; Penyuluhan Bidang Hukum; dan terdatanya DPC BAI urutan 167;

Dari sisi legalitas BAI Kota Bekasi, pada saat ini  :

1. Keberadaan DPC BAI sdh tersosialisasi ditingkat Kota Bekasi;

2. Sejarah BAI sudah tersampaikan;

3. Rencana program DPC BAI sudah dipaparkan sepeti Kemitraan DG IPKL, biro Umroh dan haji, unit simpan pinjam, UMKM, LH, seminar dll.

Saat sesi tanya jawab dari DPC BAI, ada keinginan menjadikan Walikota (sebagai lembaga) menjadi pembina DPC BAI dan Akan melaksanakan Sosialisasi ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Terkait keinginan Pengurus BAI bertemu Walikota Bekasi dari pihak Kesbangpol memberikan jawaban bahwa akan menyampaikan kembali surat permohonan ke Walikota ( Asda 1-) Bagian Tapem)

Dan sangat dimungkinkan akan ada MoU  antara DPC BAI dengan Pemda (Walikota – Bagiam Hukum).

(MG-020/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here