PMII Kab Bekasi Minta Pengucuran Modal Kepada PDAM Tirta Bhagasasi “Ditunda”

0
97
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Polemik penyertaan modal untuk PDAM Tirta Bhagasasi terus ramai diperbincangkan. Tidak sedikit pihak yang meminta, agar Pemkab Bekasi untuk menunda penyertaan modal tersebut, termasuk Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bekasi.
“Yang ada penyertaan modal tersebut, bakal buat bancakan pembayaran hutang PDAM Tirta Bhagasasi kepada rekanan pemasok Air.
“Sebab, ada laporan yang menyebutkan PDAM Tirta Bhagasasi saat ini berhutang sampai 75 Milyar kepada rekanan,” ujar Naseh Kamal, Wakil Ketua II Bidang Advokasi dan Jaringan PC PMII Kabupaten Bekasi, dalam press release yang dikirim ke Redaktur MediaGaruda.Co.Id, Jum’at tanggal (17/1/2020) dini hari.
Belum lagi, lanjut Naseh, bahwa laba (dividen,Red) sebesar 12 Milyar tahun 2018 baru disetorkan 4,9 Milyar ke Pemkab Bekasi.
“Sampai laba saja dihutang. Ini kan berarti ada yang tidak beres, dan ada ketidak sanggupan managerial di dalam PDAM Tirta Bhagasasi,” lanjut Naseh.
Dia juga meminta agar pemerintah Kabupaten Bekasi serta DPRD mengkaji secara konverhensif tentang permasalahan di dalam PDAM Tirta Bhagasasi.
 “Harus banyak pertimbangan, lebih baik penyertaan modal di alokasikan untuk kebutuhan lain untuk kepentingan yang terasa langsung di masyarakat luas,” tandasnya.
 (MG-017/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here