Usut Tuntas Mega Skandal Korupsi Rp. 21 Trilyun PT.ASABRI

0
99

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Pengabdian prajuritkepada bangsa dan negara tanpa batas serta tak mengenal lelah, peluh, darah dan air mata. Meninggalkan keluarga tercinta demi tugas, terkadang putra dan putri terlupakan karena sejak lahir sudah ditinggalkan semua demi tugas dan pengabdian bagi nusa bangsa.

Berharap hari tua dapat bersama-sama keluarga tercinta dan melanjutkan pengabdian kecil di kampung halaman karena sejatinya jiwa prajurit takkan pernah hilang (the soldier never day).

Namun, mereka saat ini was-was, panik dan tak karuan perasaannya dikarenakan uang asuransi pensiunnya dipakai untuk berinvestasi beresiko dalam permainan bursa saham oleh segelintir oknum di PT. ASABRI (Persero) dan berpotensi capital loss (merugi) lebih dari Rp. 21 trilyun (Puskappi, 2020).

Kenapa kalian tidak berpikir panjang tentang nasib ratusan ribu bahkan jutaan prajurit beserta keluarganya, mereka juga butuh ketenangan masa hari tua, butuh kesejahteraan dan butuh penghidupan atas apa yang diabdikan kepada nusa dan bangsa.

Rata-rata umumnya masa tugas para prajurit selama 30-35 tahun, hanya mendapatkan asuransi sebanyak 50-60 jt per orang. Coba dibandingkan dengan pegawai PLN, Telkom, Pertamina dan sebagainya, minimal bisa mendapatkan 1 miliaran. Kok bisa berbeda jauh banget, bagai langit dengan bumi. Ini yang suka membuat iri mantan prajurit ketika terima asuransi. Padahal paling sering tugas prajurit itu taruhan nyawa, tidak sebanding dengan pegawai BUMN yang duduk manis terima asuransi/pesangon minimal hingga satu miliar.

PT.ASABRI berpotensi merugi senilai Rp. 21 trilyun lebih, ini bukan nilai yang kecil dan nilai yang fantastis melebihi skandal-skandal mega korupsi di negeri ini. Oleh karena itu, kami menuntut dan berharap kepada Bapak Presiden Jokowi untuk perintahkan seluruh penegak hukum yan terkait untuk mengusut tuntas skandal mega korupsi ini dengan seadil-adilnya.

Berikut 4 tuntutan kami :

1. Kepada Bapak Presiden Jokowi dan Menkopolkam RI agar segera Usut tuntas skandal mega korupsi di tubuh PT. ASABRI hingga ke akar-akarnya.

2. Agar Pemerintah bersikap tegas kepada para pelaku koruptor apabila mereka-mereka penyandang pangkat jenderal maupun purnawirawan jenderal yang terlibat koruptor harus dicabut bintang jasanya dan tidak layak dimakamkan di tempat Taman Makam Pahlawan dan sederajat.

3. Miskinkan seluruh harta serta hilangkan segala fasilitas beserta pencabutan hak akses prioritas di pemerintah untuk para pelaku koruptor yang telah menikmati dana asuransi prajurit PT.ASABRI.

4. Kepada aparat penegak hukum yang mengusut skandal mega korupsi ini jangan pernah ragu apalagi takut, karena kami rakyat Indonesia selalu mendukung kalian utk menegakkan hukum seadil-adilnya. Hanya dengan tegaknya keadilan negeri ini akan makmur dan sejahtera.

Salam keadilan, 12 Januari 2020,

Ario Rambang Pangestu

SOSKABRI (SOLIDARITAS KELUARGA BESAR ABRI).

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here