Dandim 0509 Kab Bekasi, Danramil Setu, dan Kapolsek Setu Kunjungan Silahturahmi ke TPA Burangkeng

0
233
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Komandan Kodim (Dandim) 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol IF Perry Sandhi Sitompul beserta Danramil Setu Kapten (info) Sudiro dan Kapolsek Setu AKP S Aba Wahid Key SH.MH,  berkunjung dan bersilahturahmi di UPTD PSA Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi.
Turut hadir pada kunjungan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol IF Perry Sandhi Sitompul bersama jajaran tadi, Sekdes Burangkeng, Ali Gunawan dan Ketua Perkumpulan Pemuda Burangkeng Peduli Lingkungan (PRABU PL), Carsa Hamdani SH, perwakilan Pengurus Karang Taruna Ds Burangkeng yang diwakili Ade Nandang (Wakil Ketua), dilaksanakan pada saat hujan deras, Sabtu 11 Januari 2020 hari ini.
Kedatangan rombongan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi itu disambut oleh Subur Supriadi sebagai pengawas di UPTD PSA Burangkeng.
Menurut keterangan dari Babinsa Desa Burangkeng, Teguh Prabowo, menjelaskan bahwa kedatangan Rombongan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi dan Danramil Setu, selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mengechek kondisi TPA sampah Burangkeng pasca banjir, mengingat bertambahnya volume sampah yang dikirim ke TPA Burangkeng cukup banyak.
Rombongan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi tadi, juga sepat berdialog dengan para operator alat berat dimana mereka bekerja sampai lembur.
Hal senada juga di sampaikan oleh Binmaspol Desa Burangkeng, Mahendra, yang menjelaskan bahwa kunjungan Kapolsek Setu adalah dalam rangka mendampingi  Dandim 0509 Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke TPA Burangkeng.
Ditambahkannya, bahwa Kapolsek Setu, pasca banjir sejak tanggal 1 Januari 2020 lalu, sudah 3 kali melakukan kunjungan ke TPA sampah Burangkeng.
Menurut Subur Supriadi sebagai pengawas di UPTD PSA Burangkeng, kunjungan-kunjungan seperti ini, sangat diharapkan oleh para pekerja di UPTD  PSA Burangkeng, karena memberikan bisa menambah semangat dan dampak positif dalam bekerja para karyawan TPA sampah Burangkeng.
“Karena Bapak-Bapak pejabat dari TNI dan POLRI ini selama ini sangat peduli dengan kondisi kami yang dilapangan dalam menangani sampah warga Kabupaten Bekasi, yang dibuang di TPA Burangkeng,”ungkap Subur Supriadi.
Pernyataan senada juga disampaikan oleh Ketua Persatuan Pemuda Burangkeng Peduli Lingkungan (PRABU PL) Carsa Hamdani SH.
Dia menyatakan kunjungan rombongan pejabat TNI dan POLRI yang dilakukan secara mendadak dan tidak disangka-sangka hari ini ke TPA sampah Burangkeng. Jelas sangat positip dan dapat menambah semangat persatuan dan kesatuan serta cinta NKRI, Pancasila serta UUD 1945 bagi seluruh warga Desa Burangkeng dan seluruh pegawai yang selama menangani sampah di TPA Burangkeng.
“Dengan kunjungan ini sebagai bukti kepedulian para Pejabat TNI dan POLRI di Kabupaten Bekasi selama ini ternyata sangat besar. Dan terlihat di sini, bahwa TNI dan POLRI selalu dan selamanya bersama rakyat,”ungkap Carsa Hamdani,SH.
Para pejabat TNI dan POLRI pada kunjungan ke TPA Burangkeng hari ini, turun langsung memantau kondisi di Desa Burangkeng dimana selama 23 tahun ini dijadikan lokasi TPA sampah satu-satunya di kabupaten Bekasi.
“Kedatangan Bapak Bapak pejabat TNI dan POLRI hari ini juga menambah, semangat kami dalam memperjuangkan lingkungan dan masyarakat.
“Bapak Kapolsek Setu, tadi beliau juga sempat memberikan semangat kepada organisasi kami PRABU PL, saat  bertemu di TPA Burangkeng sambil menyerukan ‘Semangat untuk PRABU dalam kegiatan- kegiatan yang positif untuk sosial dan kepedulian terhadap lingkungan,”tutur Carsa Hamdani,SH. (MG-18/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here