Ketua Umum Laskar MP : “Jabodetabek Dalam Ancaman Ekologis”

0
117
Sabtu, 04/01/2020
JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Hujan deras yang terjadi sejak Selasa malam (31/12/2019) di wilayah Jabodetabek dan Banten membuat banjir terjadi di ratusan titik, dan membuat longsor dan air bandang.
Hal tersebut bukan sesuatu yang baru bagi masyarakat dan pemerintah karena dalam setiap kejadian yang terjadi membentuk suatu pola sebab – akibat yang sama tapi mempunyai dampak yang berbeda, mulai dari yang biasa saja sampai dengan yang luar biasa.
Masyarakat dan pemerintah selalu saja debat kusir, saling menyalahkan, dan saling menghujat, padahal selain masyarakat dan
pemerintah masih ada beberapa stakeholder terutama pengusaha/produsen yang perlu ikut bertanggungjawab dalam beberapa kejadian bencana ekologis yang terjadi.
Masyarakat selalu mengatakan bahwa pemerintah tidak becus dalam menjalankan kepemerintahannya, hanya membangun infrastruktur tanpa adanya analisis dampak lingkungan yang terjadi kemudian, memberikan izin – izin pembangunan, penambangan, penebangan dan lain sebagainya, disisi lain pemerintahpun tak mau kalah mengatakan bahwa masyarakatlah yang tidak mau di atur, membuat tempat tinggal disekitar bantaran kali, membuang sampah sembarangan dan lain sebagainya, padahal dalam kejadian ini pengusaha juga memiliki andil dalam kerusakan ekosistem yang seharusnya pengusaha/produsen harus ikut bertanggungjawab atas produknya setelah dijual.
Pada moment ini pula, saya HM. Arsyad Cannu secara pribadi dan atas nama LASKAR MERAH PUTIH mengajak dan menghimbau kepada masyarakat, pemerintah dan para stakeholder untuk perlu menyadari bahwa saat ini dan kedepannya jika hanya saling menyalahkan, menghujat dan tidak berbuat apa – apa untuk lingkungan kita maka ancaman ekologis akan selalu membayangi kehidupan kita, mulailah bebenah dalam melihat, berfikir dan bertindak yang lebih baik akan lingkungan kita untuk masa depan yang lebih baik.
Dan guna menjalankan amanah TRI DHARMA LASKAR MERAH PUTIH kami MARKAS BESAR LASKAR MERAH PUTIH bersama dengan MARKAS DAERAH dan MARKAS CABANG seluruh Indonesia bahu – membahu dalam membantu guna meringankan beban para korban bencana baik secara materi maupun non materi.
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.
LASKAR MERAH PUTIH
NKRI, HARGA MATI
MERDEKA!!!.
(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here