Kadus Hatta : Banjir di Desa Burangkeng Karena 2 Sungai di samping TPA Sampah Tidak Dirawat Oleh Pemkab Bekasi

0
130

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Banjir besar yang terjadi setiap tahun yang terjadi di desa Buangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi akhir-akhir ini dan banjir besarnya terjadi hari ini, Rabu (1/1/2020) sejak pukul 08.00wib pagi ini.

Dan mengakibatkan hampir seluruh perumahan di Desa Burangkeng terendam air, seperti Perumahan Mustikagrande’, Perumahan Grand Residen, Perumahan Cahaya Darussalam yang saat berita ini dinaikkan ketinggian air 1,5 meter dan lain-lain.
“Salah satu penyebabnya adalah karena 2 sungai besar di Desa Burangkeng yaitu Kali Cinyosok yang lokasinya disamping past sepanjang TPA sampah Burakeng selama ini tidaktidak te.
“Bahwa 2 kali tersebut yang selama ini berfungsi sebagai irigasi air di Desa Burangkeng dan sekitarnya terkesan dimatikan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.
“Untuk memperkuat pernyataannya, kami tercantum photo-photo 2 kali tersebut, sebagai lampiran berita ini yang diambil photonya pada Rabu tanggal 1 Januari 2020 sekitar pukul 11.00wib siang ini,”kata Kadus (Kepala Dusun) Hatta, kepada MediaGaruda.Co.Id, Rabu (1/1/2020) pukul 12.00wib siang ini.
Selama ini bukan masyarakat asli Desa Burangkeng, bukannyw tidak mau membersihkan dan menjaga kedalaman, 2 kali (sungai) tersebut. Tetapi masyarakat takut, karena didalam 2 kali tersebut, sekarang ini banyak paku-paku, paket-paket kayu bekas, kaca-kaca tajam bekas buangan dan jarum-jarum bekas sampah rumah sakit yang diduga dibuang di TPA sampah Burangkeng secara sembarangan dan adanya pengawasan dari pihak aparatur terkait dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,”kata Kadus Hatta.
Dia berharap dengan bukti photo-photo dan pernyataan pada berita ini, agar segera mendapatkan pernyataan serius dari aparat terkait di Pemkab Bekasi.
“Minimal 2 kali (sungai) besar yang ada disamping di sepanjang TPA sampah Burangkeng ini agar di keruk dan didalamkan, minimal sama seperti  sebelum di Desa Burangkeng dijadikan lokasi pembuangan sampah, dulu.
“Selain itu kami berharap warga Desa Burangkeng yang menjadi korban banjir hari ini, agar mendapatkan bantuan makanan dan air bersih buat minum, serta obat-obatan dan tenaga medis,”harap Kadus Hatta.
(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here