KH Mir’an Syamsuri Terpilih Sebagai Ketua MUI Kota Bekasi

0
652

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Musyawarah Daerah (MUSDA) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi yang berlangsung di Asrama Haji Bekasi Jawa Barat, di Jalan Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (4/12/2019) siang ini.

Berlangsung lancar lancar karena formatur yang terdiri 11 orang, yang ditugaskan memilih Ketua MUI Kota Bekasi 2019-2024 sepakat secara bulat memilih KH.Mir’an Syamsuri sebagai Ketua MUI Kota Bekasi yang baru.
11 orang yang ditugaskan memilih Ketua MUI Kota Bekasi tadi, 4 orang dari unsur ormas Islam dan masyarakat, 4 orang unsur Pimpinan MUI Kecamatan, 2 orang unsur Ketua MUI dan Sekretaris MUI Kota Bekasi demisioner dan 1 orang dari unsur dewan pertimbangan MUI demisioner.
Dalam sidang formatur sepakat secara bulat memilik KH.Mir’an Syamsuri menjadi Ketua MUI Kota Bekasi periode 2019-2024.
Terpilihnya KH.Mir’an Syamsuri yang kini menjabat sebagai Rois Syuriah PCNU Kota Bekasi melegakan banyak pihak.
Ketua PCNU Kota Bekasi KH.Madinah mengaku bersyukur KH.Mir’an Syamsuri terpilih sebagai Ketua MUI Kota Bekasi periode 2019-2024. Alasannya KH.Mir’an Syamsuri sebagai ulama yang mumpuni keilmuan Islamnya dan adem dalam memimpin organisasi MUI Kota Bekasi.
“Kami dari PCNU Kota Bekasi berharap kedepan terjadi kerjasama yang harmonis antara MUI Kota Bekasi dengan Nahdlatul Ulama dan semua ormas Islam yang ada di Kota Bekasi.
“Sehingga kedepannya dapat memberikan kontribusi positif kepada Pemkot Bekasi dalam mensukseskan visi misi Kota Bekasi yaitu Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,”kata Kiai Madinah.

Rapat Formatur  MUSDA MUI Kota Bekasi juga telah menyusun kepengurusan MUI Kota Bekasi, Masa Khidmat 2019-2024 :

1. Dewan Pertimbangan MUI ;
DR. H. Rahmat Effendi

2. Ketum  MUI :
KH. Mir’an Syamsuri

3. Waketum MUI :
KH. Drs. Sukandar Ghozali

4. Sekretaris Umum MUI ;

H. Hasnul Kholid P

5. Bendahara Umum MUI ;

Sanwani, S.Ag.M.I.Kom

Sedangkan pengurus MUI Kota Bekasi yang lain menyusul.

(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here