Fajar Paper Kembali Melakukan ElCSR-Renovasi Sekolah Tahun 2019

0
38

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Ketua Pelaksana program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Fajar Surya Wisesa,Tbk, Kurniawan pada acara peresmian salah satu sekolah yang telah direnovasi pada hari Kamis, 21 November 2019.

“Program CSR Renovasi sekolah ini adalah bukti kepedulian perusahaan kami terhadap dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Bekasi,”kata Kurniawan, kepada MediaGaruda.Co.Id, Kamis (21/11/2019).

Dia juga menjelaskan bahwa pada tahun 2018 Fajar Paper laku, Program CSR Fajar Paper telah merenovasi 4 sekolah yang berada di wilayah Kabuparen Bekasi dan di tahun 2019 program ini, masih berlanjut dengan merenovasi 7 sekolah yang berada di wilayah Cikarang-Kabupaten Bekasi.

“Saya mewakili pimpinan dan segenap jajaran manajemen PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk meresmikan SDN Telaga Murni 03, SDN Kalijaya 01 & 09, SDN Kalijaya 05, SDN Harjamekar 01 & 04, SDN Sukamanah 03, SMPN 04 Cikarang Barat, dan SMKN 02 Cikarang Barat yang sudah selesai direnovasi.

“Kami berharap dengan bantuan Renovasi ini siswa-siswi akan lebih nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran dan guru-guru pun lebih semangat lagi dalam mengajar.

“Sehingga bisa melahirkan lebih banyak lagi generasi penerus bangsa yang berkompeten untuk Indonesia, khususnya untuk wilayah Cikarang dan Kabupaten Bekasi,” kata Kurniawan.

Menurut Kurniawan, sesuai dengan cita-cita pimpinan dan founder perusahaan kami untuk konsentrasi pada CSR- Pendidikan, maka PT Fajar Surya Wisesa Tbk sampai saat ini terus berperan aktif dalam meningatkan mutu pendidikan di negeri Indonesia.

“Selain gedung sekolah yang direnovasi, PT Fajar Surya Wisesa Tbk membangun fasilitas pendukung di sekolah tsb. sepert fasilitas MCK, mushola dan gedung perpustakaan,”Ujarnya

“Kita harapkan dengan adanya gedung perpustakaan ini pun minat baca siswa bisa meningkat sehingga bisa menambah pengetahuan dan meningkatkan prestasi siswa dan siswi.

“Serta yang tidak kalah pentingnya, melalui fasilitas mushola di setiap sekolah yang kita bangun ini. Diharapkan dapat menjaga dan memelihara akhlak para siswa yang ada di semua sekolah tersebut,”harap Kurniawan.”

Sementara itu H. Sukardi, selaku salah satu Kepala Sekolah yang mendapatkan bantuan CSR PT.Fajar Paper.Tbk berujar,

“SDN Telaga Murni 03 menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper yang sudah mebangun dan merenovasi sekolah kami.

“Sehingga yang dulunya banjir ketika hujan, sekarang menjadi lapangan olahraga yang sangat bermanfaat dan sudah tidak banjir lagi.

“Yang dulunya kebon tidak terurus, sekarang menjadi Mushola dan perpustakaan dan yang dulunya bangunan sekolah banyak yang rusak, sekarang sudah bagus dan nyaman untuk proses belajar mengajar.

“Sekali lagi saya mewakili guru-guru SDN Telaga Murni 03 mengucapkan terima kasih dan berdoa supaya Fajar Paper semakin maju dan jaya sehingga nantinya akan membantu sekolah-sekolah yang lainnya,”kata H.Sukardi.

Pada acara penyerahan dan peresmian bantuan perbaikan gedung sekolah-sekolah tersebut, tampak juga dihadiri Carwinda selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Carwinda dalam sambutannya mengatakan,

“Saya mewakili Bapak Bupati Bpk Eka Supria Atmaja,SH dan selaku Kepala Dinas Pendidikan sangat berterima kasih kepada PT.Fajar Surya Wasesa yang telah menyalurkan dana CSR nya untuk bidang pendidikan.

“Kurang lebih ada sekitar tujuh sekolah yang telah mendapatkan bantuan dari corporate social responsibility (CSR) tahun ini.,”Ungkapnya.

Masih menurut Carwinda. “Yang pastinya kami dari Dinas pendidikan sangat berharap program ini menjadi contoh,

“Bagi perusahaan-perusahaan lainnya yang ada diwilayah kawasan industri maupun diluar kawasan industri diKabupaten Bekasi.

“Agar bisa membantu masyarakat Bekasi khususnya dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi,”harap Carwinda.

Sebagaimana pernah diberitakan bahwa selain program bidang pendidikan, masih ada program-program kegiatan penyerahan CSRvlainnya yang dilakukan oleh PT.Fajar Paper, sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam kegiatan di sosial kemanusiaan, sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Seperti bantuan, zakat fitrah, bantuan hewan qurban, penghijauan, donor darah, bantuan sembako, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak yatim piatu, dan lain-lainnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here