Arief Maulana Janji Didepan GMBI Akan Tindak Rekanan Nakal

0
23

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kepala Dinas BMSDA Kota Bekasi Arief Maulana, bersama jajarannya, seperti Sekretaris Dinas BMSDA Solihin, bagian PPK Broto dan Tim Pokja 6 Adit, didampingi Kasat Pol PP Kota Bekasi Abi Hurairah, dan jajaran Polresta Bekasi Kota menyatakan, akan terus meningkatkan kinerja jajarannya dan menyatakan siapapun berhak mengawasi antara perencanaan dengan pekerjaan dilapangan.

Tentang indikasi adanya ketidak sesuaian baik perencanaan dan pekerjaan dilapangan nanti akan di jelaskan oleh bidang masing-masing diantaranya ada dari Inspektorat dan PPK.

Kami disini semaksinal mungkin setransparan mungkin dalam pelaksanaan kegiatan dan kami juga meminta pendampingan dengan Kejaksaan dan bekerja sama dengan akademisi dan kami selalu terbuka dalam hal ini kalau memang pekerjaan itu salah ya salah dan tidak di tutup tutupi.

Kami harapkan juga pemantauan masyarakat setempat karena nantinya juga yang akan merasakan hasilnya masyarakat sendiri.

Terkait alamat perusahaan (CV.T) yang dilaporkan GMBI nanti akan kami tindak lanjuti. Tentang Direksi Kid memang harus ada karena suatu bentuk pertanggung jawaban dalam pekerjaan dan nanti akan disampaikan dari Pokja 6.

Adit sebagai Tim Pokja 6 menyatakan bahwa memang CV. T tersebut memiliki alamat yang jelas dan sudah ada surat domisili usaha.

Narisman dari Inspektorat menyatakan bedasarkan PP 12 Tahun 2017 kita akan menindaklanjuti dan kami akan melaksanakan audit untuk membuktikan terkait ini berdasarkan laporan dari masyarakat.

Intinya kalau Inspektorat melakukan sesuai dengan tupoksi kami,”kata Narisan.

Sebelum pihak GMBI selain melaporkan soal CV T, juga melaporkan soal pekerjaan Dinas BMSDA, terkait pekerjaan proyek yang tidak sesuai RAB.

Selain itu GMBI juga mengungkapkan soal perusahaan-perusahaan nakal itu dikaji ulang dan harus steril. Dan salah kaprah plang pekerjaan tidak dipasang, yang dipasang hanya proyek ini dalam pengawasan TP4D, sehingga dianggap steril.

Hari ini GMBI minta kepastian dari kepala dinas BMSDA segera turun ke lapangan, karena banyak perusahaan nakal harus ditindak.

Pada dasarnya GMBI mendukung pemerintah, tetapi jangan berlindung di pengawasan TP4D. (MG-022).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here