IKAMANSI Bertekad Bentuk Anak Muda, Melakukan Inovasi Diri

0
81

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Seiring perkembangan zaman dan teknologi, banyak perubahan yang terjadi dan dialami manusia pada saat ini. Banyak anak muda bahkan sampai dewasa yang terlena pada modernisasi saat ini, terlenanya mereka sampai menimbulkan kemalasan untuk berproses pada diri mereka.

Kecenderungan anak muda saat ini lebih senang bermain gawai dibandingkan berinteraksi langsung dengan lingkungan sekitar.

Kemunduran semangat yang seperti ini harus kita cegah dengan melakukan gerakan-gerakan inovasi yang dituangkan dalam suatu instansi ataupun organisasi.

Berangkat dari semangat individu untuk melakukan perubahan dari diri sendiri, sekelompok anak muda yang tergabung dalam organisasi Ikatan Alumni MAN 1 Kabupaten Bekasi (IKAMANSI) mulai melakukan pembenahan diri dengan berhimpun disuatu himpunan guna melakukan inovasi diri, bahkan sampai menyebarkan semangat-semangat yang mereka miliki kepada kaum muda lainya.

Prihatini selaku Ketua Umum Ikamansi periode 2019-2020 menjelaskan tupoksi dan tujuan IKAMANSI didirikan.

“IKAMANSI dibuat untuk mendobrak semangat kaum muda khusus nya temen-temen alumni MAN 1 KAB Bekasi yang melanjutkan pendidikan di JABODETABEKA” ujar Ketua Umum IKAMANSI.

Tidak hanya itu Mutiara R. Dalimunte selaku Alumni yang tergabung di IKAMANSI pun menjelaskan progam kerja IKAMANSI pasca MUBES pertama yang dilaksanakan di CIPUTAT.

“MUBES pertama kita laksanakan pada, 10 November 2019 bertempat di Aula Masjid SC UIN Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan.

Agenda tersebut sengaja kita buat dengan semangat yang kuat agar para alumni bisa terkoordinir sebaik mungkin.

“Baik itu yang melanjutkan pendidikan ataupun tidak, tapi hanya di regional Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, Karawang (JABODETABEKA),”kata R Dalimunthe yang juga mahasiswa sekaligus alumni MAN 1 Kabupaten Bekasi.

Ramadhan selaku Dewan Pembina Organisasi pun menjelaskan,

“Tidak hanya eksistensi yang diharapkan oleh para pengurus Ikatan Mahasiswa MAN 1 KAB Bekasi, mereka juga menginginkan agar sekolah mereka dulu terkenal dikancah nasional dengan karya-karya yang mereka buat. Kami menginginkan MAN 1 KAB Bekasi lebih dikenal lagi baik dari segi agama nya, organisasi nya, dan intelektualitas muridnya,”kata Ramadhan yang juga aktivis Pergerakan Ciputat. (MG 017)

Ayo Komentar