Pulang Liputan Acara NU, Wartawan Radio El Shinta Dibegal

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Wartawan Radio El Shinta, Eko Purnomo (37) menjadi korban kekerasan oleh orang tak dikenal (OTK) pada saat pulang liputan pada Jum’at (4/10/2019) sekitar pukul 01.15wib dini hari.

Saat kejadian korban sedang mengendarai motor menuju Pondok Ungu. Tiba-tiba dua orang yang mengendarai satu motor mengacungkan senjata tajam jenis clurit ke korban.

Melalui saluran telepon seluler Eko Purnomo kepada MediaGaruda.Co.Id, mengatakan bahwa saat itu, dirinya baru saja melakukan lipuran acara pengajian agama Islam yang digelar oleh Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi. Akibat kejadian kekerasan tersebut, semua data hasil liputan acara pengajian yang digelar Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi tersebut hilang. Karena, terekan pada peralatan liputan yang disimpan didalam tas yang dibawah para penjahat tersebut, didsamping barang berharga lainnya .

“Baru lewat Jembatan Kranji langsung diayunkan clurit dan langsung menjambret tas saya,” tutur Eko kepada wartawan usai pelaporan ke Unit SPK di Mapolres Bekasi Kota, Jumat (4/10/2019) malam.

Usai mengambil tas korban, pelaku begal langsung kabur yang diduga mengendarai motor bebek jenis Yamaha. Tas korban yang diambil pelaku berisikan tiga bua handphone, STNK motor, STNK mobil, ATM dan tanda pengenal ID Card.

Kini korban berharap kepada pihak Kepolisian untuk lebih meningkatkan patroli di jalan-jalan yang rawan begal terutama di malam hari.

Sementara itu, guna mengantisipasi maraknya pembegalan di wilayah Kota Bekasi, kasus ini tengah ditangani Unit Jatanras Polres Metro Bekasi Kota.

Berdasarkan informasi masyarakat, di sepanjang Jalan Sudirman dan Sultan Agung, Kota Bekasi, sering terjadi pembegalan di malam hari. Sebelum melakukan kejahatannya, ini yang dilakukan pelaku diantaranya menginformasikan (inpormen), menggambar (intai) dan mengeksekusi korban.

Adapun zona merah yakni di Jalan Raya GOR Brkasi, Kranji (depan Stasiun kereta api) dan Grand Mall. (Red)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Redaksi

Portal Berita Online MediaGaruda.Co.Id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *