Malam Malam Jokowi Datang

Oleh : Yusuf Muhammad

Jokowi akhirnya datang setelah kalian minta pertolongan..

Jokowi hadir dan memperhatikan kalian untuk yang kesekian kalinya. Jokowi datang padahal Ia tahu kalian selalu menghujatnya, menghinanya, mencacimakinya dan kalian tetap menghina terus menghinanya..

Atau bahkan mungkin kalian juga tidak pernah memilihnya untuk jadi pemimpin, namun lihatlah ia tetap selalu ada saat kalian memanggilnya. Ini memang tugasnya sebagai pemimpin dan kepala negara.

Padahal kalian punya Gubernur, tapi dia tidak datang saat kalian membutuhkan, gubernur kalian justru memilih sibuk pergi ke luar negeri untuk menghindari api dan asap yang sedang menyelimuti.

Kalian juga punya pemda namun sayangnya ketika diajak rapat ada yang tidak berkenan hadir, padahal rapat itu penting untuk berbicara soal masalah yang sedang kalian hadapi.

Tapi sungguh menyedihkan, masih saja diantara kalian selalu menyalahkan Jokowi, seakan Jokowi tidak ada benarnya sama sekali.

5 tahun kepemimpinannya, kiranya sudah banyak yang sudah dilakukan untuk Riau, namun sedikitpun kalian tak pernah mengakuinya, apalagi hanya skedar mengucapkan terima kasih. Alasan kalian selalu mengatakan, “itu kan sudah tugasnya.”

Kalian memang tidak menginginkannya, tapi Jokowi yang selalu hadir disaat kalian membutuhkannya.

Beruntung sekali Jokowi bukanlah tipe pendendam. Jokowi orang baik dan penyabar. Beliau tetap datang ketika kalian panggil untuk dimintai pertolongan. Beliau akan selalu ada untuk kalian, karena kalian juga bagian dari rakyatnya yang selalu beliau cintai.

Mulai sekarang tolong hentikanlah hujatan kalian, sudahi cacian kalian, dan marilah bergandengan tangan untuk kemajuan Indonesia.[]

 

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Redaksi

Portal Berita Online MediaGaruda.Co.Id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *