PN Cikarang Persilahkan Warga Kp Pilar, Mengambil Langkah Hukum

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Setitik harapan untuk mendapatkan keadilan hukum, mulai didapatkan ratusan warga Kampung Pilar, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi yang siang ini melakukan aksi demo yang kesekian kalinya didepan kantor Pemkab Bekasi.

Karena Pengadilan Negeri Cikarang mendukung warga Kampung Pilar melakukan langkah Hukum untuk membatalkan eksekusi lahan. Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Kepala Pengadilan Negeri Cikarang Decky Christian.

“Kami himbau warga untuk menempuh upaya hukum,” ucapnya ketika diwawancarai oleh awak media, Kamis (12/09/2019).

Lanjut dia mengatakan mengenai eksekusi pihaknya menunggu kesiapan dari pihak Keamanan yakni Polres Metro Bekasi untuk melaksanakan eksekusi lahan warga Kampung Pilar.

“Eksekusi sampai sekarang belum menentukan waktu karena terkait dengan pengamanan jadi kita menunggu dari kesiapan Polres Metro Bekasi, kalau mereka sudah menyatakan siap kapan baru kita akan melaksanakan eksekusi tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Naseh Kamal, Korlap Aksi FOWAPTI mengatakan, bahwa warga akan melakukan upaya apapun untuk menghentikan eksekusi.

“Warga Pilar akan melakukan segala upaya untuk menghentikan eksekusi, termasuk jalur hukum yang akan didampingin oleh LBH,” ujarnya di sela Aksi FOWAPTI, Kamis (12/9/2019) siang ini.

Perlu diketahui warga Kampung Pilar adalah korban dari persengketaan dari Drs Cipto Sulistio sebagai pemohon eksekusi dan Edi Chandra sebagai termohom eksekusi. Hal tersebut dibuktikan dengan putusan Pengadilan Negeri Bekasi. Untuk nomor perkara 234 pada tahun 2011 pengadilan negeri Bekasi. (MG – 019)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Sukmawati Datangi Polda Jabar Cek Laporan Penodaan Pancasila Oleh Rizieq
  2. Oknum TKK Kota Bekasi Intimidasi Wartawan, Diduga Karena Hukum Tajam Kebawah, Tumpul Ke Atas
  3. Ini Kata KPK Usai Jokowi ‘Tutup’ Densus Tipikor Polri
  4. Ahok Tersangka, Presiden Jokowi Tegaskan, Hormati Proses Hukum
  5. Pesawat M-28 Sky Truck Polri Jatuh di Perairan Kab. Lingga
<