Buruh Kepung Kantor Bupati Karawang, Karena,16 Agustus 2019 mbesok, DPR RI, Rapat Paripurna Sah-kan Revisi UU 13/2003

KARAWANG, MediaGaruda.Co.Id – Sekitar 7.500 orang buruh dari berbagai serikat pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) se Kabupaten Karawang, pada Selasa tanggal 13 Agustus 2019 pukul 12.00wib siang ini.  Berdemo dan mengepung kantor Bupati Karawang, Provinsi Jawa Barat,

Dari pantauan MediaGaruda.Co.Id para buruh dari berbagai SP/SP tersebut, sebelumnya berdemo didepan kantor Disnaker Kabupaten Karawang.

Selain itu, dari kawasan industri dan perusahaan di Kabupaten Karawang, siang ini masih terus berdatangan menuju kantor Bupati untuk ikut bergabung mengepung kantor Bupati Karawang. Karena diduga pada tanggal 16 Agustus 2019 mbesok, Rapat Paripurna DPR RI menyambut HUT RI ke 74, akan dilanjutkan Rapat Paripurna Pengesahan Revisi UU 13/2003 tentang Ketenagakerjaan yang isinya sangat merugikan kaum buruh atau para pekerja.

Dimana pasal yang sangat dikuatirkan oleh buruh adalah hilangnya hak-hak pesangon bagi buruh yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Jika hal itu, terjadi maka dapat dipastikan di Indonesia, pada masa mendatang sudah tidak akan ada lagi pegawai atau buruh karyawan tetap dan semuanya buruh berstatus adalah outsourcing.

Terkait tanggal 16 Agustus 2019 mbesok DPR RI akan melaksanakan Rapat Paripurna Pengesahan Revisi UU No.13/2003 tentang Ketenagakerjaan, didapatkan kaum buruh, dari isi orasi para orator dari Perwakilan SP/SB yang disampaikan melalui pengeras suara dari atas mobil Komando (Mokom).

Dimana para orator tersebut, menyatakan bahwa pada tanggal 16 Agustus 2019 mbesok DPR RI akan melaksanakan Rapat Paripurna menyambut HUT RI ke 74 dan dilanjutkan Rapat Paripurna Pengesahan Revisi UU 13/2003 tentang Ketenagakerjaan.

Karena itulah diharapkan para buruh atau pekerja jika masih ingin mendapatkan pesangon, bagi mereka yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Maka tidak ada jalan lain, selain ikut bergabung dengan massa buruh, yang siang ini berdemo turun ke jalan, dan mengepung kantor Bupati Karawang, untuk menyatakan sikap menolak Revisi UU 13/2003 tentang Ketenagakerjaan.

Sebelumnya Ketua DPC K-SPSI Kabupaten Karawang, yang juga Panglima Koordinator Nasional (PANGKORNAS) Brigade K-SPSI mengancam akan melumpuhkan seluruh Kawasan Industri di seluruh Indonesia. Untuk menggagalkan rencana revisi UU 13/2003 yang isinya sangat merugikan kaum buruh di seluruh Indonesia ini.

“Kalau pemerintah tetap melakukan revisi UU 13/2003 tentang Ketenagakerjaan yang merugikan pekerja. Maka kita mayoritas seluruh buruh akan demo dan akan melumpuhkan semua kawasan industri se Indonesia,”kata Feri Nurzali. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Redaksi

Portal Berita Online MediaGaruda.Co.Id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *