Barvo..Buruh Karawang, Mampu Meyakinkan Bupati Menanda Tangani 2 Surat Penting Tuntutan Buruh

KARAWANG, MediaGaruda.Co.Id – Salut dan apresiasi kepada para Ketua, Pengurus dan Anggota pekerja/buruh anggota Federasi Serikat Pekerja (FSP) dan Federasi Serikat Buruh (FSB) Kabupaten Karawang. Yang mampu menjalankan solidaritas tanpa batas, dengan bersedia bergabung dalam wadah Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KPP) Kabupaten Karawang, yang didalamnya bergabung FSP Kimia Energi Pertambangan (KEP) SPSI, FSP Tekstil Sandang dan Kulit (TSK) TSK SPSI, FSP Logam Elektrik Mesin (LEM) SPSI, FSP Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (RTMM) SPSI, FSP Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPMI), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) dan SP Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI). Sehingga bersama-sama bergandengan tangan, menegakkan AD/ART masing-masing FSP dan FSB, yaitu untuk melindungi, menjaga dan meningkatkan kesejahteraan buruh anggotanya masing-masing.

Bahkan pada aksi bersama selama satu hari penuh, hari ini Selasa tanggal 13 Agustus 2019, seluruh buruh peserta aksi mampu menunjukkan jati diri sebagai buruh Karawang, yang kompak dan solid dan ramah dalam berjuang bersama-sama. Sehingga aksi hari ini berjalan lancar dan aman, serta tanpa terjadi gesekan sedikit-pun.

Bahkan para Ketua FSP dan FSB, serta Perwakilan PUK dan BASIS SP/SB mampu menjadi negoisatornya yang handal. Sehingga, mampu meyakinkan Bupati Karawang cantik, dr.Cellica Nurrachadiana. agar, bersedia menerbitkan dan menanda tangani 2 surat penting, tuntutan KPP Kab Karawang. Pada saat selesai perundingan bersama Bupati, di kantor Bupati Karawang, Selasa (13/8) sore tadi.

Surat pertama, nomor : 180/4655 Disnakertrans, Perihal : Penyampaian Aspirasi Penolakan Revisi UU Nomor 13/2003 tentang Ketenagakerjaan. Kepada : Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

Surat kedua, nomor : 560/5662/ Disnakertrans, Perihal : Permohonan Penerbitan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Tentang UMSK Karawang 2019.

Ketua DPC K-SPSI Karawang Eri Kosasih,SH didampingi Panglima Komando Wilayah (PANGKORWIL) Brigade K-SPSI Provinsi Jawa Barat, Suparno Prato Sudarno di Sekretariat DPC K-SPSI dan FSP KEP SPSI Kabupaten Karawang di Kp.Sukamanah RT.002 RW.22, Karawang Wetan, Karawang Timur kepada MediaGaruda.Co.Id sore tadi, menyatakan bersyukur dan menyampaikan penghargaan dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada Ibu Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana.

“Karena beliau, bersikap sangat bijaksana dan penuh ke-ibuan, dalam menerima berbagai aspirasi anggota kami, Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KPP) Kabupaten Karawang. Sikap bijaksana Ibu Bupati dr.Cellica Nurrachadiana pada hari ini Selasa tanggal 13 Agustus 2019 yang bersedia, mengabulkan 2 tuntutan buruh anggota kami,”kata Eri Kosasih.

Tentu akan kami kenang selama-nya, serta semoga, kebijakan Ibu Bupati hari ini. Menjadi langkah mulia, bersama-sama seluruh buruh Karawang untuk membina hubungan industrial yang harmonis, dan berkeadilan selanjutnya.

“Demi mensukseskan Pemerintah Kabupaten Karawang Periode 2016-2021. Dengan Visi Karawang Yang Mandiri, Maju dan Makmur. Serta Misi (1). Mewujudkan Aparatur Pemerintah Daerah yang Bersih dan Berwibawa. (2). Mewujudkan Kabupaten Karawang yang Berdaya Saing. (3). Mewujudkan Masyarakat Demokratis Berlandaskan Hukum. (4). Mewujudkan Kabupaten Karawang yang Asri dan Lestari.Dan yang ke (5). Membangun Kabupaten Karawang Melalui Penguatan Desa,”kata Eri Kosasih..

Disamping itu, Eri Kosasih juga menyampaikan penghargaan dan rasa hormat kepada seluruh rekan-rekannya, para Ketua, Pengurus dan seluruh pekerja/buruh anggota Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KPP) Kabupaten Karawang yang pada aksi demo hari ini, dapat berjalan dengan tertib, lancar dan  aman.

“Kepada para Stake Holder Masyarakat Perburuan Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat, kami berharap, dengan terbitnya Surat Bupati Karawang tentang UMSK 2019 hari ini, yang dikirimkan kepada Bapak Gubernur Jawa Barat. Diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, akan segera keluar SK Bapak Gubernur Jawa Barat tentang UMSK Karawang 2019. Mengingat sejak bulan Januari 2019 lalu, sebagaian besar buruh Karawang, sampai triwulan kedua tahun 2019 bulan Agustus 2019 saat ini belum menerima upah nominal UMSK Tahun 2019.

“Dan mohon semua Stake Holder Perburuan, pemegang kebijakan agar mendukung lancarnya pembayaran UMSK 2019 Kabupaten Karawang. Sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, upah UMSK 2019 buruh pekerja sektoral Karawang, yang belum diterima sejak Januari 2019 sampai saat ini, agar segera dapat mereka terima, demi memenuhui kebutuhan hidup para buruh anggota kami dan keluarganya,”Ungkap Eri Kosasih, (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Polisi Amankan Pemilik PT. Nurafi Ilman Jaya Soal TKI ke Timur Tengah
  2. ” Terungkap ” , PT.Papa Jaya Agung Bertahun-Tahun Tahan Ijasah Buruh
  3. AFP Target Sebelum Lebaran Marawi Bebas Dari Maute
  4. Uang Tebusan Periode Pertama Tax Amnesty Capai 95,6 Triliun
  5. Prioritas Infrastruktur, Pemerintah Lakukan Efisiensi Birokrasi
<