Rois Syuriah : Tahun Depan Pengurus PCNU Kota Bekasi, Mestinya Juga Ikut Berkorban

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PC NU) Kota Bekasi melaksanakan pemotongan hewan qorban, yaitu 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing pada hari pertama Tasrik, Senin (12/9) hari ini.

Kegiatan pemotongan hewan qorban berlangsung di halaman Gedung The As’ad Said Centre yang beralamat di Jalan Raya Bambu Kuning, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Rois Syuriah PCNU Kota Bekasi, KH Mir’an Syamsuri kepada MediaGaruda.Co.Id menyatakan bahwa kegiatan pemotongan hewan qorban hari ini  positif.  Kedepan-nya diharapkan agar juga lebih baik lagi.

Pada kegiatan pemotongan hewan qorban hari ini, oleh Pengurus PCNU Kota Bekasi, untuk pertama kalinya, penanganannya diserahkan kepada anak-anak muda NU, dari Badan Otonom (BANOM) dibawah PCNU Kota Bekasi. Seperti Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama (GP Ansor NU, Fatayat Nahdlatul Ulama (Fatayat NU), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

“Tetapi kegiatan pemotongan hewan qorban-nya pada hari ini, tetap dibawah Koordinasi Pengurus PCNU Kota Bekasi,”kata Kiai Mir’an Syamsuri .

Kiai Mir’an Syamsuri juga berharap kedepannya pengurus PCNU Kota Bekasi, tidak hanya menerima dan menyalurkan hewan qorban saja. Tetapi mestinya juga ikut ber-korban, baik qorban sapi ataupun juga qorban domba atau kambing. Caranya, Pengurus PCNU Kota Bekasi diminta mulai ikut program menabung hewan qorban secara rutin. Pada saat menjelang hari raya Idhul Adha tahun depan, dana tabungan itu untuk dibelikan hewan qorban, dan dipotong atas nama PCNU Kota Bekasi. Selanjutnya daging qorban itu, disalurkan pendistriannya kepada mereka yang berhak menerima daging qorban.

Dan jika rencana tersebut diatas dapat berjalan dengan lancar, maka kedepan-nya kepada warga yang selama ini menitipkan hewan qorbannya, ke kantor PCNU Kota Bekasi. Kita juga siap melayani, sama seperti tahun ini ataupun tahun-tahun sebelumnya.

“Dan yang penting kedepan mari kita seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bekasi yang pertama kali bersorban. Mudah-mudahan rencana yang baik dan mulia ini dapat terlaksana dengan lancar,”harap Kiai Mir’an Syamsuri.

Terkait proses distribusi hewan qorban yang ditangani oleh PCNU Kota Bekasi, kedepannya, kata Kiai Mir’an Syamsuri juga akan terus dilakukan evaluasi dan diperbaiki secara terus menerus sehingga semakin baik.

“Dan daging qorbannya, benar-benar sampai kepada warga yang berhak menerima bantuan hewan qorban,”ungkap Kiai Mir’an Syamsuri.

Sementara itu, Ketua Panitia Qorban Hasan Muhtar yang juga Sekretaris GP.Ansor Kota Bekasi, menambahkan bahwa jumlah hewan qorban, hari ini berjumlah 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Sapi pertama qorban dari Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi, sapi kedua qorban dari Wakil Walikota Bekasi Dr H Tri Ardiyanto dan sapi ketiga qorban dari IKAPMII (ikatan alumni PMII) Kota Bekasi.

Daging Qorban akan didistribusikan kepada 300 warga yang tinggal di sekitar Sekretariat kantor PCNU Kota Bekasi kantor di Jalan Raya Bambu Kuning, Sepanjang Jaya, Kota Bekasi dan yang tinggal disekitar kantor Banom NU di Jalan Raya Veteran, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi,

“Sedangkan sisanya, untuk didistribusikan kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama Kota Bekasi,”kata Hasan Muhtar.

Tampak hadir pada kegiatan pemotongan hewan qorban dihalaman PCNU Kota Bekasi hari ini, Ketua Tanfidz KH.Madinah, Sekretaris Tanfidz Ustadz Ayi Nurdin,SH, Ketua PC GP Ansor Muhamad Juefri, Pengurus IPNU,IPPNU dan PMII Cabang Kota Bekasi. (MG 06).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Kapolresto Bekasi Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos
  2. Facebook Capai Tonggak Sejarah dengan Dua Miliar Pengguna
  3. Kemenpar Tawarkan Paket Wonderful Journey di Spring Meeting IMF-WBG 2018 Washington DC
  4. Pemprov Jabar Gelar ‘Kominfo Award 2017’
  5. Bantu Penderita Kanker, Aher Resmikan Cancer Centre RSUD Al Ihsan
<