Pemilihan Ketua RW 09 Perumahan Griya Mustikasari, Meriah, Karena Diiringin Musik Angklung

0
228

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 09 Perumahan Griya Mustikasari (PGM), Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi yang berlangsung sejak Minggu 28 Juili 2019 pukul 07.30wib pagi ini, berlangsung meriah, hangat dan gembira, karena diringi alunan musik angklung. Ratusan warga Perumahan PGM-pun, sejak pagi tampak datang bedurun-duyun datang ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di halaman kantor Sekretariat RW. 09.

Juga ikut hadir di lokasi TPS Pemilihan RW.09 Perumahan PGM, Lurah Mustikasari Deden Y Septiana,SE MM serta Kasie pemerintahan Subur Suniaga,S.Sos yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Pemilihan RW.09 Perumahan PGM. Untuk ikut menyaksikan dan memantau, agar jalannya pemilihan Ketua RW.09 Perumahan PGM pagi ini, dapat berlangsung lancar dan demokratis. Serta agar warga berpartisipasi mencoblos salah satu gambar, dari dua photo calon Ketua RW.09 Perumahan PGM, yaitu calon nomor 1, namanya : Muhadi, SE dan calon nomor 2 namanya : Aiptu Ramli, demi kemajuan wilayah Perum PGM kedepannya.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 09 Perum PGM yang juga Kasie Pemerintahan kelurahan Mustikasari, Subur Suniaga,S.Sos kepada MediaGaruda.Co.Id menyatakan bahwa dasar hukum Pemilihan Ketua RW di Kota Bekasi adalah Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Pembentukan RT dan RW di Kota Bekasi. Adapun tata cara pemberian suara adalah, pertama, Hak Suara yang diberikan adalah satu rumah, satu suara (Kepala keluarga atau yang mewakili). Kedua, warga coblos pada nomor urut calon atau foto atau nama calon. Ketiga, surat undangan yang diterima warga dan KTP agar dibawah pada saat pemungutan suara.

Sementara Lurah Mustikasari, Deden Y Septiana,SE MM menambahkan, bahwa dirinya merasa bangga dengan kekompakan warga Perumahan Griya Mustikasari dalam melaksanakan hajad demokrasi pemilihan Ketua RW.09 Perum PGM pagi ini. Dia-pun juga berharap agar, warga Perumahan Griya Mustikasari agar dapat datang ke TPS, ikut memilih dan mencoblos salah satu calon Ketua RW 09 Perumahan Griya Mustikasari.

“Siapapun yang nanti terpilih sebagai Ketua RW 09 Perumahan Griya Mustikasari, harus didukung oleh seluruh warga, agar dapat menjalankan program pembangunan diwilayah ini, karena dialah Ketua RW 09 kita, Ketua RW 09 seluruh warga Perumahan Griya Mustikasar,”kata  Lurah Mustikasari Deden Y Septiana,SE MM. (MG 06)

Ayo Komentar