Mas Tri Pimpin Upacara HUT Nasional Koperasi ke 72

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto yang biasa disapa Mas Tri, menjadi Inspektur Upacara Hari Koperasi Ke-72 dan Hari Kesadaran Nasional bulan Juli 2019, bertempat di Plasa Pemerintah Kota Bekasi Rabu, (17/7/2019) .

Peserta upacara dari ASN dan Non ASN Pemkot Bekasi, dan penggerak perkoperasian Kota Bekasi dari Koperasi Wanita Sejahtera, Koperasi Makmur Mandiri, Koperasi Kranggan dan lainnya. Hadir pula Ketua Dekopinda Kota Bekasi Dedi Juanda sekaligus Ketua Koperasi Pegawai Pemkot Bekasi dan Ketua Koperasi Kopas Kranggan Jatisampurna, Anim Imanudin.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi tiga penghargaan tingkat nasional yang diraih Penggerak Koperasi Kota Bekasi di 2019.

Pemkot Bekasi meraih dua Tokoh Koperasi kepada Ketua Koperasi Wanita Sejahtera Yatty S. Arif Cikunir dan Ketua Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri Tumbur Naibaho. Dan penghargaan kepada koperasi Wanita Sejahtera sebagai Koperasi Berprestasi 2019.

Wakil Walikota Bekasi  Tri Adhianto didampingi Sekda Kota Bekas Reny Hendrawati, Para Staf Ahli, para pejabat Pemkot Bekas dan TUWP4 Kota Bekasi menyerahkan penghargaan tersebut dan penghargaan lain kepada tokoh koperasi Kota Bekasi.

“Menjadi motivasi dan inspirasi buat kita bersama atas capaian penghargaan tingkat nasional dan tingkat kota yang diraih Penggerak Koperasi Kota Bekasi. Saya ucapkan banyak terima kasih,”kata Mas Tri.

Ia juga mengatakan dari upacara Hari Koperasi dirangkaikan dengan hari kesadaran nasional dapat terus memberi sentuhan semangat dan sikap aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat terutama dalam mewujudkan visi kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Lanjut ia membacakan sambutan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Puspayoga pada HUT Ke-72 Hari Koperasi. Dikatakan Mas Tri, tema Hari Koperasi Nasional adalah “Reformasi Total Koperasi di era revolusi industri 4.0”

“Sebagaimana kita maklumi bersama saat ini kita tengah drada pada era dimana digitalisasi dan artificial intelligence (AI) mewarnai kehidupan industri yang merembet pada perilaku keseharian masyarakat.

“Disadari benar bahwa koperasi Indonesia harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal didasari tekad untuk siap berubah dalam menyikapi tantangan kekinian. Hal ini sejalan dengan arahan pidato Bapak Presiden RI pada peringatan hari Koperasi Nasional Ke-71 pada 2018 lalu,” ungkapnya.

Berdasarkan data kementerian koperasi dan UKM dan BPS tahun 2014, kontribusi koperasi terhadap pembentukan PDB Nasional sebesar 1.71 persen dan pada tahun 2018 sudah meningkat tajam menjadi 5.1 persen.

“Kita berharap agar gerakan koperasi di Indonesia mampu menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya. Mari kita korbankan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan pemerataan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” harap Mas Tri. (Humas/MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. 2017 Menteri Jonan Bakal Ganti Seluruh Alat Pemantau Gunung Api
  2. Kerancuan Nalar Radikal
  3. Menag Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Jemaah Haji
  4. Hari Jadi Bogor, Istura dan Museum Open, Gratis !
  5. Bukan Keharusan, Presiden Jokowi: Tak Perlu Risau Soal Wacana Lima Hari Sekolah
<