KH Nuril Huda : PMII didirikan Sebagai Wadah Penggodokan Kader Intelektual

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Pengurus Cabang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi menggelar kegiatan Halal BI Halal di sekretariat PMII Kota Bekasi di Jalan chairil Anwar No.4 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (23/6) malam.

Bertindak sebagai Ketua Panitia halal bi halal adalah Sahabati Sifa dan Ketua PMII Kota Bekasi adalah Sahabat Husnul Khuluq dan sekretarisnya Habib Akbar.

Halal bi halal dengan mengambil thema “Fitrahkan Hati Eratkan Silahturahim, Dalam Halal BI Halal Keluarga Besar PMII Kota Bekasi,” semalam. Juga dihadiri ratusan kader PMII Bekasi, pengurus Cabang PMII Bekasi, Pengurus Komisariat dari berbagai kampus yang ada di Kota Bekasi dan para mantan Ketua Cabang dan mantan pengurus PMII Bekasi yang saat ini berkiprah diberbagai organisasi.

Salah satu pendiri PMII yaitu KH Nuril Huda, dalam tauziahnya menjelaskan bahwa PMII itu didirikan pada tanggal 17 April 1960 di kali Urang, Yogyakarta, sebagai wadah para mahasiswa dalam ber-organisasi untuk mempersiapkan sebagai pemimpin. Disamping itu PMII juga sebagai wadah penggodokan kader intelektual muda, Nahdlatul Ulama (NU).

Sementara itu Ketua PMII Cabang Kota Bekasi Husnul Khuluq, dalam sambutannya mengajak seluruh kader PMII, untuk kembali memulai, berbagai kegiatan organisasi yang sempat terhenti, dikarenakan datangnya bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1440H.

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Efek Langsung Tidur Setelah Makan Sahur
  2. Presiden Jokowi : NU Penyangga Utama NKRI dan Pancasila
  3. Kepala desa rancaekek wetan beri bantuan kepada warga korban banjir
  4. Perubahan APBD Jabar TA 2017 Disetujui Bersama
  5. Bermain Basketball dengan DBL, Presiden Jokowi Mengaku Tak Seimbang
<