Otoritas Palestina Larang Hizbut Tahrir Sholat Idul Fitri di Sebuah Masjid di Hebron

Akhirnya umat mulai sadar dan muak atas HTI yang selalu agama di politisasi untuk sebuah syahwat kekuasaan

Otoritas Palestina Larang Hizbut Tahrir Sholat Idul Fitri di Sebuah Masjid di Hebron

Pasukan keamanan Otoritas Palestina menangkap sejumlah anggota dan pendukung Hizbut Tahrir di Hebron.

Pasukan keamanan Otoritas Palestina (PA) melarang anggota dan pendukung Hizbut Tahrir untuk mengadakan sholat Idul Fitri di sebuah masjid di Hebron, kata seorang pejabat senior PA.

Gambar dan video yang dipublikasikan di media sosial menunjukkan pasukan keamanan Palestina menahan para pendukung Hisbut Tahrir di daerah sekitar Masjid Al-Abrar.

Kelompok Hizbut Tahrir, yang mendukung pembentukan kekhalifahan, menyatakan pada hari Senin bahwa Idul Fitri akan dimulai pada malam itu. Hal itu bertentangan dengan Mohammed Hussein, mufti besar Yerusalem yang mengumumkan bahwa perayaan Idul Fitri akan dimulai Selasa malam.

“Pendukung dan anggota Hizbut Tahrir mencoba melakukan sholat di Masjid Al-Abrar di Hebron, tetapi pasukan keamanan kami menghentikan mereka dari tindakan tersebut,” kata pejabat senior, yang bekerja di markas PA di Hebron.

“Sementara mereka dapat melakukan apa yang mereka inginkan di rumah mereka, mereka tidak memiliki hak untuk menggunakan masjid untuk memberontak terhadap posisi resmi Palestina ketika Idul Fitri dimulai”.

Menurut tradisi Islam, Idul Fitri dimulai ketika ada penampakan bulan baru setelah Ramadhan. Meski begitu, Hizbut Tahrir bukanlah satu-satunya pihak yang mengumumkan dimulainya Idul Fitri pada hari Senin. Para ulama di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Qatar juga mengumumkan pada hari yang sama.[]

(Gkri.com/Red)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Saudi Arabia Siapkan Sanksi Untuk Jemaah Yang Langgar Izin Tinggal
  2. Bom Bunuh Diri Guncang Pakistan, Hampir 30 Orang Tewas
  3. Presiden Jokowi Direncanakan Akan Bertemu Donald Trump di Jerman
  4. Presiden Jokowi Yakinkan Pebisnis Hong Kong Agar Berinvestasi di Indonesia
  5. Dua Ledakan Guncang Stasiun Metro St. Petersburg Rusia
<