Aliansi LSM dan Ormas Kota Bekasi Dukung TNI dan POLRI Tegas Terhadap Perusuh

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Aliansi LSM dan Ormas Kota Bekasi melakukan aksi unjuk rasa turun kejalan menuju DPRD Kota Bekasi. di Kantor DPRD Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar No.112 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jum’at (24/5).

Aliansi LSM dan Ormas Kota Bekasi datang ke DPRD Kota Bekasi untuk menyampaikan aspirasi dukungannya terhadap aparat TNI dan POLRI. Untuk melakukan tindakan tegas dan tanpa pandang bulu terhadap massa perusuh, yang ingin mengganggu ketentraman wilayah NKRI. Dan dukungan Aliansi LSM dan Ormas Kota Bekasi kepada TNI dan POLRI itu, disampaikan oleh sekitar 200 orang perwakilan aliansi ormas Kota Bekasi.

Massa aksi unjuk rasa Aliansi LSM dan Ormas Kota Bekasi itu, tiba di depan kantor DPRD Kota Bekasi dengan menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi dan langsung membentangkan spanduk yang bertuliskan :

– Warga kota Bekasi cinta perdamaian dan persaudaraan

– Kami mendukung ketegasan polri – TNI terhadap perusuh

– Tangkap semua provokator dan perusuh yang membuat perpecahan bangsa

– Tindak tegas para perusuh kami bersama TNI – polri

– Terima kasih TNI – polri atas pengabdiannya menjaga kamtibmas

– Demo Yes Perusuh No

Budi Aryanto Ketua LSM Solidaritas Masyarakat Bekasi (SOMASI) sebagai bagian dari Aliansi LSM dan Ormas Kota Bekasi dalam orasinya menyampaikan “Aliansi LSM Bersama Alinsi Kota Bekasi,” datang kesini, untuk menyatakan sikap mendukung TNI dan POLRI untuk menindak tegas para perusuh-perusuh pada saat aksi demo di Jakarta pada tanggal 21 dan 22 Mei 2019 kemarin.

Kami hadir bersama-sama disini menyatakan sikap dan memberikan dukungan kepada TNI dan POLRI untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini. Selanjutnya kita bersama-sama membuat surat peryataan sikap dan dukungan terhadap TNI – POLRI yang akan serahkan kepada Panglima TNI dan Ka.POLRI.

Dengan kejadian beberapa hari yang lalu di Jakarta, adanya perusuh meminta aparat TNI dan POLRI agar dapat menindak tegas, oknum – oknum perusuh itu.

“Agar apa yang terjadi di Jakarta jangan sampai merembet di Kota Bekasi yang kita cintai ini. Karena itu, kita siap mengawal bersama-sama aparat keamanan untuk menjaga kondusifitas keamanan Negara Republik Indonesia dan khususnya Kota Bekasi,”kata Budi Aryanto.

H.Anwar Sadat (Ketua Aliansi Ormas Kota Bekasi) dalam orasinya menyampaikan walaupun kita (Aliansi Ormas dan LSM SOMASI,Red), berbeda-beda pakaian atau seragam. Tetapi kita tetap bersama-sama dan bersatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban NKRI dan Kota Bekasi.

Pesta demokrasi Pemilu tanggal 19 April 2019 telah selesai, mari kita bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI. Karena kita sepakat menyatakan tidak ada lagi 01 dan 02, dan kita sepakat untuk bersatu untuk mempertahankan UUD 1945 dan Pancasila demi terciptanya perdamaian.

“Kita Aliansi LSM dan Ormas Kota Bekasi menyatakan mendukung penuh tugas TNI dan POLRI untuk menindak tegas para perusuh yang dapat mengganggu Kamtibnas. Dan membuat surat peryataan sikap atas dukungan kita. Alinsi LSM dan Ormas Kota Bekasi terhadap tugas pokok TNI – POLRI yang akan kita kirimkan kepada para petinggi TNI dan POLRI,”kata H Anwar Sadat.

Pendemo akhirnya ditemui anggota DPRD Kota Bekasi Komisi 1 dari Frakasi Golkar Daryanto di ruang Komisi 1, gedung DPRD Kota Bekasi dan didampingi Kapolresta Metro Bekasi Kota Kombespol Indiarto dan Dandim 0507/Bks Letkol Arm Abdi Wirawan.

Daryanto anggota DPRD Kota Bekasi Komisi 1 dari Frkasi Golkar penyampaian, Kami dari perwakilan anggota DPRD Kota Bekasi menyampaikan permohonan maaf. Atas tidak hadirnya  Ketua DPRD Kota Bekasi hadir disini. Dikarenakan ada tugas kegiatan di luar kota. Dan tentunya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Aliansi LSM dan Ormas Kota Bekasi untuk menegakkan persatuan dan kesatuan dan menjaga kedaulatan NKRI.

Mulai hari ini kita sepakat tidak ada lagi menyatakan 01 dan 02. Kami DPRD Kota Bekasi dewan apresiasi atas pernyataan sikap untuk mendukung tugas-tugas Pemerintahan dan khususnya tugas-tugas aparat negara TNI dan POLRI ini.

Mudah-mudahan kita bisa menyerukan, bahwa Semua LSM dan Ormas di Kota Bekasi bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa negara Republik Indonesia.

Kapolres Bekasi Kota Kombespol Indarto, dalam sambutannya menyatakan dirinya menjadi Kapolres Bekasi Kota sudah lebih kurang 1,5 tahun. Saya sering mengatasi demo, tetapi baru hari ini, saya sangat senang dengan dukunagan Aliansi LSM dan Ormas Kota Bekasi yang menyatakan sikap mendukung TNI – Polri untuk menjaga NKRI itu, yang sangat sangat luar biasa.

Kita mengharapkan Indonesia harus berdamai dan ikut peran serta ormas untuk mengamankan ketertiban dan keamanan bangsa ini. Kota Bekasi juga tidak boleh ada yang bisa menggangu Kamtibmas dan kawan kawan bisa bersama-sama menyampaikan sikap untuk menjaga keamanan NKRI.

Kita bersama-sama melihat pada saat aksi demo di Jakarta ada perusuh-perusuh yang ingin memecah belah bangsa ini, mari kita bersama sama memerangi keinginan mereka.Mudah-mudahan dipelopori kawan-kawan sekalian ini.

“Kami TNI – POLRI dapat menindak tegas yang ingin mengganggu ketertiban bangsa kita ini. Saya juga menyampikan apresiasi atas sikap kawan kawan Aliansi Ormas Kota Bekasi, demi menjaga agar Kota Bekasi tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan bersama di Kota Bekasi,”kata Kombespol Indarto.

Sementara Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan menyampaikan Kami dari TNI – POLRI mendukung kegiatan-kegiatan rakyat yang baik, dan mudah mudahan dengan dukungan Aliansi Ormas Kota Bekasi ini.

Kami aparat TNI – POLRI bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan dukungan rekanrekan sekalian. Dan bila ada berita-berita yang kurang jelas atau hoax bisa ditanyakan kepada TNI – POLRI untuk kebenaran berita tersebut dan jangan mudah mengakses berita berita hoax. Untuk keinginan yang baik, maka kita pakailah aturan-aturan yang baik, yang sudah diatur dengan baik.

“Semoga di bulan Ramadhan ini, kita bersama-sama mendapatkan ridho dari Allah SWT dan semoga dengan peryataan sikap atas dukungan Aliansi Ormas Kota Bekasi terhadap TNI – POLRI ini dapat di contoh oleh ormas-ormas di kota-kota lain,”kata dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Ahli Sosiologi Sebut HTI Haramkan Pancasila dan Pemilu
  2. Sampai Ada Putusan Inkracht, Kemendagri Belum Bisa Tunjuk Plt Bupati Kukar
  3. Komisi IV DPR RI Desak Pemerintah Bentuk Badan Pangan Nasional
  4. Mendagri: Saya “TNI” Saja
  5. Dinilai Terlalu Dipaksakan, Rencana Pembentukan Densus Antikorupsi Menuai Kritik
<