GMNI Bekasi Gelar Bukber Dan Diskusi Publik

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bekasi, melaksanakan kegiatan Buka Bersama (BUKBER) dan Dialog Publik.Bertempat Lantai II RM Wulan Sari I, di Jalan Raya Kemakmuran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selamat sore pada Kamis (23/5) petang ini.

Diskusi yang dihadiri ratusan mahasiswa GMNI dan para senior mahasiswa GMNI, serta pata tokoh pemuda dan mahasiswa Kota Bekasi tadi itu. Mengambil thema “Kartu Sehat (KS) Kota Bekasi,”.

Keynote Speaker (pembicara khusus) Wakil Walikota Bekasi Tri Adhiyanto Nugroho atau yang biasa dipanggil Mas Tri menyatakan bahwa soal KS di Kota Bekasi itu sudah final. KS dilaksanakan di Kota Bekasi, sebagai bukti kehadiran Pemerintah Daerah Kota Bekasi dalam melayani kesehatan kepada masyarakat Kota Bekasi.

Karena itu adik-adik GMNI sebagai anak muda saat ini yang paling penting, adalah harus menjadi agent perubahan, dengan analisa data, bagaiman Kota Bekasi kedepan yang lebih baik lagi.

Negara-negara lain seperti Jepang dan China pada saat ini sudah memasuki era generasi keempat, dan ASEAN baru ada 4 negara yang bisa bersaing. Yaitu Malaysi, Singapura, Brunai dan Thailand. Sedangkan Indonesia pada saat ini baru setingkat dengan negara Kamboja.

Bahwa kedepan anak muda yang bisa sukses adalah yang mampu mengikuti perubahan zaman. Sebab, pada tahun 2040 nanti ada sekitar 10.000 lapangan pekerjaan yang hilang, karena kemajuan teknologi IT.

Kelemahan pemuda Indonesia, termasuk anak muda Bekasi saat ini, adalah takut kerja keluar dari Bekasi atau dari Indonesia, karena faktor tidak mampu menguasai bahasa asing.

Apa yang disamping Mas Tri tadi, adalah tantangan dan Mas Tri mengajak anak muda GMNI untuk kita bangkit, dan kita pikirkan masa depan bangsa ini. Sebab, saat ini Indonesia tercatat sebagai negara pengguna internet nomor 3 terbesar didunia, setelah USA (Amerika Serikat) dan India.

Karena itu, pemuda saat ini harus mulai berfikir pada saat ini warga Kota Bekasi saat ini kebutuhannya, apa? Dan itulah yang harus jawab dengan melakukan aksi kerja nyata kedepannya dengan menyediakan kebutuhan nyata warga Bekasi.

Pemuda GMNI harus siap menghadapi tantangan, dan yang bisa kita lakukan adalah beradaptasi dan mengelabulari terhadap perubahan-perubahan tadi.

“Pada saat ini kita tidak bayangkan ternyata, main game online, itu saat ini menjadi kompetisi dan hadiahnya milyaran rupiah,”kata Mas Tri.

Tampak Hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi dr. Tanti Rohilawati, Kepala Badan Kesbangpol Cecep Suherlan, Pakar Hukum Noval Al- Rasyid, Tokoh Perempuan Nyimas Sakuntala Dewi, anggota Fraksi Golkar Haryanto, Caleg Terpilih dari PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Bekasi Barat dan Kecamatan Medan Satria Purnomo dan Faisal, dan para mantan Ketua GMNI Bekasi dan para senior GMNI Bekasi.

(MG 06)

 

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Demo May Day, Wisata “Bunga Ahok-Djarot” Tetap Jalan
  2. Dedi Mulyadi soal “2D”, Pasangannya di Pilkada …
  3. Komunitas Driver Legend 2019, Akan Menggelar Touring Sambil Aksi Sosial
  4. PAN Jabar Sementara Ini Dipimpin Hasbulloh
  5. 7-Eleven ditutup, Ini Curhat karyawan Soal Gaji dan THR
<