Siang ini Kunjungi Tanah Tinggi, Jokowi-Amin Ucapkan Terima Kasih Kepada Rakyat

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Pacsa pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat pada Senin 21 Mei 2019 Pukul 01.46wib dini hari. Setelah KPUmenyelesaikan hasil rekap nasional 100%. Dengan hasil Paslon Nomor Urut 01, Jokowi-Amin memperoleh suara 85,617,892 (55.49%), sedangkan rivalnya Paslon 02, Prabowo- Sandi memperoleh suara 68,686,573 (44.51%). Sedangkan selisih Suara : 16,931,319 dan Total suara sah 154,304,500.

Pada sekitar pukul 12.56wib siang ini, Paslon 01 Jokowi-Amin melakukan kunjungan ke Tanah Tinggi Jakarta Pusat.

Kepada para wartawan Jokowi menjelaskan, kita adalah bangsa yang dewasa. Karena telah mampu menyelesaikan tahapan pemilu dengan damai.

“Alhamdullah Puji Syukur rekapitulasi suara.. rakyat Indonesia telah menentukan suaranya, hakekat rakyat berdaulat. Saya dan Pak Kiai (Cawapres,Red) mengucapkan terimakasih atas amanat rakyat kepada kami berdua. Kami penuhi amanat dengan pembangunan adil, merata untuk seluruh golongan,”ungkap Jokowi

Jokowi juga menjelaskan bahwa dirinya bersama Cawapresnya Kiai Amin Ma’ruf akan resmi menjadi Presiden RI dan Wapres RI Periode 2019-2024, setelah dilantik pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti.

Jokowi-Amin-pun juga berjanji, jika mereka berdua adalah Presiden dan Wakil Presiden bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kami adalah Presiden dan Wapres bagi seluruh rakyat Indonesia 100 persen. Karena itu mari bersatu padu demi anak cucu kita masa datang,”kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi pihak penyelenggara Pemilu KPU, Bawaslu dan Para Saksi, termasuk pihak TNI dan POLRI karena telah kerja siang malam demi pemilu adil jujur.

“Salam dari Tanah Tinggi Jakarta Pusat,”kata Jokowi.

Jokowi juga menyatakan, bahwa dirinya bersama Kiai Ma’ruf Amin akan ingin terus bersahabat dan bersilaturahmi dengan Capres-Cawapres 02 Prabowo Soebiyanto dan Sandiaga Uno, serta dengan seluruh pendukungnya.

Jokowi juga mengatakan kenapa hari ini dia bersama Kiai Ma’ruf Amin memilih mengunjungi lokasi Tanah Tinggi Jakarta Pusat ini?

“Ya sambil nengok kampung deret karena masyarakat ingin dilanjutkan,”kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan dia sangat menghargai apabila Paslon 02 Prabowo-Sandi ingin mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), karena hal itu memang sebuah proses sesuai konstitusi.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Bom Kampung Melayu, Satu Orang Polisi Tewas dan Empat Polisi Lainnya Terluka
  2. TPPAS Legok Nangka Akan Hasilkan Listrik, Bisa Jadi Percontohan di Indonesia
  3. Tenaga Kependidikan Diminta Kemristekdikti tidak Jadi Dosen
  4. Raih Investment Grade, Presiden Jokowi: Menunjukkan Tata Kelola Keuangan Kita Makin Baik
  5. Bangun 5.000 Pasar Rakyat, Presiden Jokowi: Jangan Sampai Kalah Dengan Mall
<