Fajar Paper Berikan Bantuan Pemeriksaan Mata dan Kaca Mata Gratis

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – PT. Fajar Paper kembali melaksanakan program coorporate social responsibility (CSR) peduli pendidikan tahun 2019. Dengan melaksanakan pemeriksaan mata gratis serta bantuan kaca mata gratis, bagi seluruh siswa – siswi dan guru-guru SDN Kali Jaya 05, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pekan lalu

Program CSR ini diberikan kepada para siswa-siswi serta para guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kali Jaya 05 yang selama ini sangat membutuhkan. Hal ini dilakukan pihak PT.Fajar Paper, menindaklanjuti permohonan yang diajukan oleh pihak sekolah SDN Kali Jaya 05, kepada pihak management PT.Fajar Paper. Yang intinya bahwa disekolah SDN Kali Jaya 05 ini, banyak keluhan pengelihatan dari para muridnya saat proses belajar mengajar (PBM).

Permohonan itu, selanjutnya direspont posiiitif oleh pihak PT.Fajar Paper, dengan mendatangkan dokter mata ke sekolah SDN Kali Jaya 05. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan mata kepada seluruh siswa siswinya secara gratis. Alhasil dari pemeriksaan kepada sekitar 300 siswa-siswi SDN Kali Jaya 05, didapatkan hasil diagnosa. Bahwa memang benar sebagian besar siswa-siswi sekolah ini, ternyata memang mengalami sakit mata minus dan silinder.

Tahapan berikutnya, setelah pemeriksaan oleh dokter mata, bagi para siswa-siswi yang mengalamai sakit minus mata ataupun silinder pada matanya. Maka PT.Fajar Paper akan memberikan bantuan kacamata gratis, dengan lensa kaca anti radiasi sesuai dengan kebutuhan pada matanya. Pengadaan kacamata ini disediakan dengan berbagai varian dan type, agar para siswa-siswi dapat memilih model dan warna sesuai dengan yang diinginkan.

Penanggung jawab pelaksana CSR Fajar Paper Kurniawan kepada MediaGaruda.Co.Id mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan adanya bantuan kacamata gratis ini. Selanjutnya kedepannya para siswa-siswi dan guru SDN Kali Jaya 05 dapat lebih fokus dalam mengikuti proses belajar mengajar.

“Sehingga mereka dapat menyerap ilmu pelajaran yang disampaikan oleh para guru, dapat berjalan cepat. Dan tidak seperti sebelumnya, yang memakan waktu yang agak lama. Dikarenakan para siswa dan siswi sekolah ini sebagaian besar mengalami gangguan mata mines dan silinder. Kami melakukan pemeriksaan mata kepada para siswa-siwi ini satu per-satu. Dengan cara seperti ini kami, kedepannya kami harapkan apa yang mejadi tujuan dari program CSR PT.Fajar Paper menjadi tepat sasaran, khususnya menyikapi informasi adanya keluhan dalam pengelihatan disekolah ini,”Ungkap Kurniawan, Senin (20/5) petang ini.

Juanda salah satu guru di SDN Kali Jaya 05 kepada MediaGaruda.Co.Id menambahkan bahwa pihaknya mewakili keluarga besar SDN 05 Kali Jaya,  menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada PT.Fajar Paper. Atas bantuan yang diberikan kepada sekolah kami.

“PT.Fajar Paper sampai saat ini baru satu-satunya perusahaan di wilayah Cikarang Barat, yang konsisten untuk menjalankan program CSR-nya. Khususnya untuk dunia pendidikan kepada sekolah-sekolah disekitar perusahaan ini. Kami doakan agar kedepan PT.Fajar Paper agar dapat lebih sukses dan lebih maju lagi,”harap Juanda.

Sebagaimana pernah diketahuil selain program donor darah, selama ini masih ada program kegiatan CSR Fajar Paper lainnya, sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam kegiatan sosial kemanusiaan, sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan.Seperti, edukasi pemadam kebakaran, zakat fitrah, bantuan hewan kurban, pemberian bantuan paket alat tulis dan seragam guru, renovasi sekolah, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak yatim piatu, dan lain-lain.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Masjid Harus Jadi Sarana Persatukan Umat, bukan Memperuncing Perbedaan
  2. Masterplan Pembangunan Kawasan Perdesaan Harus Menjadi Milik Daerah
  3. Subsidi KPR Syariah, Dukungan Program Sejuta Rumah
  4. Gubernur Serahkan DIPA dan Dana Transfer ke Daerah serta Dana Desa Tahun 2018
  5. Tiga Tersangka Kasus Suap Kapal Perang Akan Disidangkan
<