Buka Bersama HMI Bekasi, Dihadiri Para Tokoh Aktivis Mahasiswa Cipayung

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Menindak lanjuti surat instruksi Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta Nomor Surat : 528/A/Sek/09/1440 tanggal , 09 Ramadhan 1440 H/14 Mei 2019 M, yang ditanda tangani Ketua Umum HMI R.SaddamAl- Jihad dan Sekretaris Jenderal Naila Fitria. Terkait telah terselenggaranya PEMILU serentak pada tanggal 19 April 2019 lalu yang berjalan dengan tertib, aman, jujur dan adil. Mengintruksikan kepada seluruh jajaran Pengurus Pengurus Cabang HMI Se-Indonesia agar melakukan doa bersama untuk mendoakan terciptanya kedamaian di Indonesia dan dapat mewujudkan persatuan bangsa di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Keluarga besar Pengurus Cabang HMI Bekasi sore ini melaksanakan kegiatan “Santunan dan Buka Bersama”. Dengan thema “Meraih Berkah Di Bulan Ramadhan Dengan Menjalin Silahturahmi dan Berbagi Kepada Sesama,”.

Kegiatan buka bersama tadi diselenggarakan oleh Pengurus Cabang HMI Bekasi Pimpinan Ahmad Mustofa Kamal bersama Korp Alumni HMI (KAHMI) Bekasi Pimpinan Budiman.

Acara yang digelar dihalaman Sekretariat HMI Bekasi di Jalan Khairul Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi sore tadi. Selain dihadiri oleh Kepala Dinas Perbudpar Kota Bekasi Dedi Hafni, juga dihadiri para tokoh mahasiswa organ Ciparung seperti Adi Yusna Monel tokoh dan mantan Ketua PMII Bekasi dan Aweng tokoh GMNI Bekasi, Ali Syaefa Komisioner KPU Kota Bekasi dan Pimpinan Redaksi RADAR Bekasi Zainal Abidin.

Kepala dinas Porbudpar Kota Bekasi Dedi Hafni, pada sambutannya mengucapkan selamat kepada keluarga besar HMI Bekasi, karena telah menyelenggarakan acara doa bersama dan santunan anak yatim piatu sore tadi.

Dedi Hafni berharap keluarga besar HMI Bekasi agar terus dapat menjadi mitra Pemkot Bekasi dalam membangun masyarakat Kota Bekasi.

“Dengan berpartisipasi dan aktif ikut membangun masyarakat Kota Bekasi, maka keberadaan Keluarga Besar HMI Bekasi akan selamanya dekat dan selali dikenang oleh masyarakat Kota Bekasi,”kata Dedi Hafni.

Ketua Panitia acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Yusuf Panji, (Pengurus HMI dari STIE Tribuana, Bekasi Timur) sebelumnya dalam laporannya menyatakan bahwa acara sore tadi. Adalah agenda rutin keluarga besar HMI Bekasi.

Ketua Cabang HMI Bekasi Ahmad Mustofa Kamal, dalam sambutannya menyatakan bahwa acara seperti sore tadi, sebelumnya sudah dilaksanakan diwilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sedangkan Budiman,SE Koordinator Ketua KAHMI Bekasi dalam sambutannya menyatakan bahwa Ramadhan sebagai bulan suci memang selayaknya diisi dengan kegiatan yang positif. Seperi doa bersama dan santunan anak yatim seperti ini.

Sebab Ramadhan adalah bulan suci dan bulan berbagi rizki kita kepada kaum dhuafa.  Sedangkan, soal ibadah adalah masalah pribadi.Karena ketika kita dihisap oleh Allah SWT nanti di akherat, soal amal ibadah kita masing-masing pribadi yang akan mempertanggung jawabkan semua perilaku kita ketika hidup di dunia.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Dubes Harare Datangi Desa di Zambia untuk Kunjungi WNI
  2. Majalengka Gelar Pasukan, Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2017
  3. PBNU nyatakan Dukunganya Kepada KPK
  4. Presiden Jokowi Tunda Kunjungan Kenegaraan ke Australia
  5. Cagub Jabar,TB hasanudin : Kesenjangan Wilayah Jawa Barat Utara dan Selatan Sudah Menjadi Masalah Komplek
<