KH Hambali Ajak Umat Islam, Isi Ramadhan Dengan Perilaku Akhakhul Kharimah

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Polres Metri Bekasi Kota, selain melaksanakan pemusnahan muniman keras (Miras) juga melaksanakan buka bersama di Masjid Nurul Haq Polres Bekasi Kota, Jum’at (11/5) petang ini.

KH.Hambali dari PC NU Kota Bekasi dan MUI Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi dalam ceramah agama Islam menjelang buka puasa tadi. Berisi pesanagar umat muslim mengisi bulan suci Ramadhan 1440 H dengan kegiatan ibadah dan perilaku yang akhaqul karimah (perilaku mulia) dan tidak berbuat dosa.

Puasa Ramadhan diperintahkan Allah SWT kepada umat Islam yang beriman. Bulan Ramadhan adalah bulan pengampunan dosa, dan pada bulan Ramadhan ini, Allah SWT memberikan pahala berlipat-lipat ganda kepada umat Islam yang melaksanakan ibadah sholat wajib berjamaah. Memperbanyak sholat sunnah dan membaca kitab suci Al-Qur’an serta amal jariah lainnya.

Selain itu Allah juga memberikan pahala berlipat ganda, serta pengampunan dosa bagi umat islam yang rajin mengisi bulan Ramadhan dengan amal mulia tadi.  Ternyata pahanya bukan hanya untuk orang yang melaksanakan ibadah, tetapi juga mengalir untuk keluarga dan kedua orang tuanya, baik yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal dunia.

Karena itu, KH Hambali mengajak seluruh umat islam, untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1440H tahun ini, dengan memperbanyak amal sholeh, agar pada saat 1 Syawal 1440H nanti, pada saat Hari Raya Idhul Fitri 1440H.

“Kita semua terbebas dari semua dosa, dan bagaikan manusia yang baru lahir, seperti kain putih yang bersih dan tanpa noda kotoran,”kata Kiai Hambali

Tampak pejabat hadir, Walikota Bekasi Dr H.Rahmat Effendi. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, Kasdim 0507/Bekasi Mayor Inf. Mayor Triono, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana, Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota AKBP Arlon Sitinjak, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Hj.reni Indrawati.

Perwakilan DPRD Kota Bekasi Ir Chairuman, Kaban Kesbangpol Pemkot Bekasi Cecep Suherman, Sekretaris DPRD Kota Bekasi Ridwan, Perwakilan ulama KH Hambali, KH Bareng Saputra bersama Ulama Kampung Kota Bekasi, Tokoh Masyarakat Ibnu Hajar Tanjung (Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi), tokoh pemuda Mochamad Jufri, Para Kasat/Wakasat Polres Metro Bekasi Kota, serta Para Kapolsek Polres Metro Bekasi Kota se Kota Bekasi.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Jagung Nakula Sadewa, Fokus di 3-4 Provinsi Saja
  2. Mesin Politik Paslon 02 Terus Bergerak, GPS Millenial Deklarasi di Malaysia
  3. Syukur Panen, Mentan RI Puji Gubernur
  4. SBY dan Airlangga Hartarto Hadiri Deklarasi Duo DM
  5. Pansus RUU Pemilu Sepakati Tambahan 15 Kursi DPR
<