Bermain Gadget Bisa Kurangi Pahala Puasa Ramadhan

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto bersama Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati dan Seluruh jajaran SKPD Kota Bekasi beserta Forkopinda melaksanakan sholat taraweh di Masjid Al Furqon, Medan Satria, Kota Bekasi.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto yang biasa disapa Mas Tri berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir, untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

Alhamdulillah, kita semua dapat melakukan solat tarawih ke lima di bulan Ramadhan ini. Saya mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk terus meningkatkan kualitas ibadah dibulan yang penuh ampunan ini. Sebab, banyak kebaikan yang akan kita dapatkan dari kegiatan yang positif ini.

“Dengan terus meningkatkan iman dan ketaqwaan kita, mudah-mudahan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan Ihsan dapat terwujud,” ujar Adhianto.

Mas Tri juga mengingatkan agar para jamaah sholat taraweh keliling ini, tidak memiliki pola 3 M, yaitu 10 hari pertama datangnya ke Masjid, lalu 10 hari kedua datangnya ke Mal, dan 10 hari berikutnya sudah Mudik lebaran. Dan manfaatkan waktu dibulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya akan berdampak pada peningkatan diri sebagai muslim.

“Mari kita Istiqomah dan terus memanfaatkan waktu hingga akhir Ramadhan. Jangan 3 M yaitu 10 hari pertama datang ke Masjid, 10 hari kedua datang ke Mal, dan 10 hari berikutnya Mudik lebaran. Mari kita terus makmurkan masjid-masjid kita, mari kita raih malam pengampunan,” kata Mas Tri.

Disamping itu, Mas Tri juga mengingatkan jamaah untuk mengurangi aktifitas bermain gadget, karena akan mengganggu ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

Di Bulan Ramadhan ini ayo bersama-sama kita kurangi bermain gadgetnya, gunakan untuk komunikasi saja. Jangan melihat atau mendengarkan hal yang tidak penting karena nanti puasa kita bisa makruh. Dan bisa bisa batal nanti kalau melihat hal hal yang dilarang oleh agama.

Kalau memang tak bisa lepas dari gadget, saya harap bisa bijaksana dalam penggunaannya, seperti contoh mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an, atau bahkan tausiah yang bisa kita akses lewat youtube,”pesan Mas Tri.

Diapun juga berpesan kepada masyarakat untuk terus sama sama menjalin kebersamaan demi menjaga kesucian ibadah kita selama bulan Ramadhan ini.

(Humas/MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Berenang di Danau Segara Anak Rinjani, Pria ini Tewas
  2. Satu Sampan Berisi Empat Penumpang Hilang di Selat Alas
  3. Tidak Ada Alasan Terjadi Rush, Pertumbuhan Ekonomi Capai 5 Persen
  4. Belum Pasti Dukung Emil, PDIP Umumkan Calon Pilgub Jabar hari ini
  5. Menhub Apresiasi Arus Mudik H-1 Nagreg Lancar
<