3.015 Botol Miras Dimusnakan Oleh Polres Metro Bekasi Kota

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan pemusnahan 3.015 botol miras berbagai merk, di halaman Mapolres Bekasi Kota di Jalan Pramuka No.1 Kelurahana Margajaya, Kecmatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jum’at (11/5) petang ini.

Sebelum dilaksanakan pemusnahan miras, terlebih dahulu dilakasanakan penanda tangan berita acara (BA) pemusnahan miras oleh para pejabat terkait.

Kapolres Bekasi Kota Kombespol Indarto dalam kata sambutannya sebelum pemusnahan miras menyatakan bahwa miras yang dimusnakan hari ini adalah miras hasil operasi miras diseluruh wilayah Kota Bekasi sejak Januari sampai April 2019 serta selama operasi Pekad Jaya belumlama ini.

Kapolres menjelaskan bahwa meminum miras itu tidak ada manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia. Karena itu, untuk menjaga kesehatan sebaiknya masyarakat tidak meminum miras. Apalagi tubuh manusia itu, kan ketahanannya ada batasnya, dalam menghadapi dampak negative minuman keras. Semakin lama manusia itu hidup, maka semakin berkurang atau menurun daya tahan kekuatan tubuhnynya.

Karena itu, manusia perlu menjaga kesehatan dengan  makan dan minum makanan yang halal dan bergizi saja, serta tidak perlu meminum miras, karena lebih banyak mudharatnya dari pada manfaatnya serta melanggar ajaran Islam.

Kapolres juga menjelaskan bahwa miras yang disita dan dimusnakan hari ini adalah miras yang dijual ditempat-tempat yang tidak memiliki ijin penjualan, dan miras yang dikonsumsi di tempat umum,. Sedangkan miras yang diminum dirumah pribadi, kepolisian tidak bisa menindak dan melakukan penyitaan.

Tampak pejabat hadir, Walikota Bekasi Dr H.Rahmat Effendi. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, Kasdim 0507/Bekasi Mayor Inf. Mayor Triono, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana, Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota AKBP Arlon Sitinjak, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Hj.reni Indrawati.

Perwakilan DPRD Kota Bekasi Ir Chairuman, Kaban Kesbangpol Pemkot Bekasi Cecep Suherman, Sekretaris DPRD Kota Bekasi Ridwan, Perwakilan ulama KH Hambali, KH Bareng Saputra bersama Ulama Kampung Kota Bekasi, Tokoh Masyarakat Ibnu Hajar Tanjung (Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi), tokoh pemuda Mochamad Jufri, Para Kasat/Wakasat Polres Metro Bekasi Kota, serta Para Kapolsek Polres Metro Bekasi Kota se Kota Bekasi.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Pesawat CN-235 ‘Made in Indonesia’ Makin Diminati Senegal
  2. Petugas akan Menindak Tegas Jika ada Orang Membawa Benda Berbahaya
  3. Sri Mulyani : Lebih Dari Rp 1.000 Triliun Harta Kita di Luar Negeri
  4. Lima Orang Tewas, Bus Tabrak 10 Mobil dan Motor di Lampu Merah
  5. Lafaz Allah di Artevak Era Viking Ungkap Pengaruh Islam di Eropa Utara
<