OJOL Bukan Buruh, Tanggal 1 Mei Mbesok Tidak Perlu Ikut Demo

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Profesi ojek online (OJOL) tidak bisa dikategorikan sebagai buruh, tetapi profesi kemitraan antara pihak pemilik aplikasi dengan pihak para pengemudi OJOL, sebagai pemilik kendaraan roda dua (motor) ataupun pemilik roda empat (mobil).

Karena itu, tidak tepat jika saat ini, sebagian tokoh Serikat Pekerja (SP) ataupun Serikat Buruh (SB) menganggap bahwa profesi OJOL adalah buruh. Dan merekrut pengemudi OJOL sebagai anggota SP ataupun SP.

Karena itu hari ini Selasa (30/4) Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia yang berkantor di Jalan Raya Kodam Raya No.6 Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat mengeluarkan “Himbauan Nasional”.

Pada “Himbuan Nasional” ini dijelaskan bahwa OJOL Jangan Terprovokasi, apabila ada pihak yang inginkan OJOL turun aksi pada aksi buruh 1 Mei 2019 mbesok.

“Karena Ojol Adalah Mitra Bukan Buruh”.

Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia berharap jangan sampai OJOL terlegitimasi sebagai bagian dari buruh dan OJOL dimanfaatkan oleh pihakluar OJOL.

Namun Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia turut mendoakan dan mendukung secara persuasive, Semoga Perjuangan dan aspirasi rekan-rekan buruh dapat terwujud.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Adhyaksa Dault Bantah Terlibat Dalam Organisasi HTI
  2. SMA I Tanjung Sari Laksanakan Maulid Nabi Muhammad Saw thn 1439
  3. TB Simatupang dan Kalibata Banyak Dilirik Investor Properti
  4. Gubernur Soekarwo: Jatim Siap Menjadi Tuan Rumah HPN 2019
  5. Menteri Perhubungan Resmikan KRL Jalur Kota Bekasi Menuju Cikarang
<