Perhitungan Suara  Ditingkat KPPS Diperkirakan Selesai Tengah Malam

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Perhitungan suara Pemilu serentak Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten yang berlangsung Rabu 17 April 2019 sejak pukul 07.00wib pagi tadi.

Walaupun pencoblosan suara keseluruhannya selesai sekitar pukul 13.30wib sampai 14.30wib sore tadi, tetapi untuk perhitungan suara keseluruhan, diperkirakan selesai tengah malam, bahkan bisa sampai pagi dini hari mbesok.

Sebagai contoh Pencoblosan di TPS 84 Kelurahan Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi, untuk sampai selesai perhitungan suara DPR RI dan Pilpres, ternyata baru selsai pukul 20.wib malam ini, itupun belum penulisan berita acaranya dan tanda tangan para saksi-saksi parpol.

 

Di TPS Ini Jokowi-Amin Kalah 14 Suara 

Sementara itu hasil perhitungan Pilpres di TPS 84 Perumahan Griya Mustikaari itu, Paslon 01 Jokowi-Amin mendapat suara 114 suara, sedangkan Paslon 02 Prabowo Subiyanto – Sandiaga Uno (PADI)  mendapatkan dukungan 127 suara, sehingga Paslon 01 Jokowi-Amin kalah tipis 14 suara.

Sementara perhitungan suara DPR RI yang baru selesai pada pukul 20.00wib malam ini, ternyata suara DPR RI, urutan pertama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 61 suara,  disusul Partai Gerindra mendapat 54 suara, PDI Perjuangan mendapat 47 suara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat 13 suara, Partai Golkar 10 suara, Partai Nasdem  dan Partai Perindo sama-sama 9 suara, PAN mendapat 8 suara, Demokrat mendapat 2 suara dan Hanura 1 suara, sedangkan suara tidak sah, ada 14 suara.

Dengan komposisi hasil suara di TPS 84 Perumahan Griya Mustikasari itu, maka image  selama ini bahwa PKS dan PAN menguasai basis suara di perumahan-perumahan Kota Bekasi. Tampaknya sekarang ini sudah diambil alih oleh Parpol Nasionali seperti Partai Gerindra, PDI Perjungan, Partai Golkar, sebab jika dijumlahkan suara parpol-parpol itu keseluruhan, ternyata jumlah suaranya diatas, suara PKS dan PAN.

Sedangkan Partai Nasionali Religius, seperti PKB dan PPP , termasuk Parpol baru Nasdem dan Perindo ternyata suaranya di TPS ini jumlahnya juga diatas suara PAN.

(MG 06)

 

 

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Wiranto : Ajakan Nonton Bareng Film G 30/S PKI Hal Yang Wajar
  2. Korea Utara Tembakan Rudal Sejauh 700 km Pagi Tadi
  3. Partai Demokrat Buka Peluang Koalisi dengan Partai Gerindra di Pilpres 2019
  4. Gerindra Ngotot Ingin Tiadakan Presidential Threshold
  5. Relawan DUTA JOKO WIDODO Mulai Panaskan Mesin Pemenangan Wilayah Bekasi Raya
<