Beredar Photo-Photo Pengawas TPS Diduga Tidak Netral, Bagaimana Sikap Banwaslu?

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Memasuki hari tenang, sejak Minggu (14/4) malam, di Group WA masyarakat, beredar photo-photo perempuan yang memakai seragam anggota pengawas TPS Kota Bekasi. Yang direkrut Banwaslu Kota Bekasi dari unsur masyarakat dan tenaga kerja kontrak (TKK) Pemkot Bekasi yang diduga bersikap tidak netral.
Sebab pada photo-photo itu, para pengawas TPS itu, diduga menunjukkan jari-nya sebagai keberpihakan mereka kepada salah satu Paslon Capres tertentu.
Tetapi sayangnya Ketua Banwaslu Kota Bekasi Tommi Suswanto, yang coba ingin diminta konfirmasi oleh Media Garuda.Co.Id terkait beredar luasnya photo-photo itu. Sampai berita ini dinaikan,belum bisa dihubungi. Padahal hal itu penting, karena dengan penjelasasan Banwaslu Kota Bekasi itu, minimal masyarakat bisa menjadi tenang.
Dan selanjutnya langkah-langkah kontrit, seperti apa yang akan ditempuh oleh Banwaslu Kota Bekasi, terkait beredarnya photo-photo diduga jajaranya itu. Minimal Banwaslu akan menelusuri lebih lanjut, soal kebenaran photo-photo itu dan jika photo-photo itu benar adanya, maka mereka jajaran Banwaslu, yang diduga bersikap tidak netral ini, akan mendapatkan sanksi apa?
Disamping itu, bahwa konfirmasi dan penjelasan Banwaslu soal beredarnya photo-photo itu penting, agar masyarakat tenag dan tidak resah, karena Pemilu mbesok Rabu tanggal 17 April 2019 berlangsung jujur dan adil.
Karena Banwaslu Kota Bekasi dapat bersikap tegas dan independent, terhadap jajarannya yang diduga bersikap tidak netral ini.
(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Diduga Fitnah Jokowi, Mendagri Ultimatum Wanita yang Orasi Usai Ahok Divonis Segera Minta Maaf
  2. Menlu AS Mendadak Temui Menlu Retno Marsudi
  3. Bamsoet Jadi Ketua, Presiden Jokowi Berharap Kerja Sama Pemerintah dan DPR Jadi Lebih Baik
  4. DPW PAN Jabar setuju Deddy Mizwar maju pilgub
  5. Andreas: Pertemuan Puan Dengan Prabowo Akan Meredam Friksi Publik
<