Caleg Nasdem Beri Contoh Turunkan APK Sendiri

0
298

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Memasuki hari kedua masa tenang, para Calon Legislatif (Caleg) Partai Nasional Demokrat (NASDEM) melaui para korwil dan relawan menurunkan alat peraga kampanye (APK) sendiri, tanpa merepotkan pihak-pihak terkait.

Hal itu, ditunjukkan oleh para Korwil dan relawan Caleg Nasdem Nomor Urut 2, Wiwit Subagyo S.Kom DPRD Kota Bekasi dari daerah pemilihan (Dapil) I, Kecamatan Bekasi Timur – Kecamatan Bekasi Selatan, di pojokan jembatan Bunut Perumahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Kamis (15/4) sore.

Wiwit Subagyo S.Kom kepada MediaGaruda.Co.Id menyatakan bahwa, sejak kemarin para relawan kami sudah melakukan pencopotan APK itu. Dan hal itu dilakukan dalam rangka mengikuti surat edaran Panwaslu Kota Bekasi, karena hari sudah memasuki hari tenang kedua, maka wajib APK kami yang tersisa dicopot seperti ini.

APK tadi dilepas oleh tim kami dan atas kesadaran sendiri, termasuk oleh para Korwil dan relawan kami juga dilakukan dengan sukarela, baik yang dirumah masing masing, tanpa paksaan dan atas kesadaran sendiri sejak kemarin, sampai seluruh APK kami bersih dan tidak ada lagi.

Selanjutnya APK yang dipasang di jalan-jalan strategis otomatis dari kemarin, sudah dibersihkan oleh pihak Panwascam Bekasi Timur bersama aparat Satpol PP Pemkot Bekasi.

Sedangkan pada hari ini karena masih ada yang tersisa, maka dengan etika yang baik dan penuh tanggung jawab. Semua APK kita copot, dan langsung kita amankan. Semoga sampai dengan satu hari sebelum pencoblosan semua APK milik caleg Nasdem nomor urut 2 Dapil Bekasi Timur sudah bersih total.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi pembelajaran politik bagi caleg-caleg, bahwa kita siap pasang dan kita juga siap mencopotnya kembali,”kata Wiwit Subagyo S.Kom

Sementara itu, Ketua Bidang Pengembangan Kehidupan Perkotaan Tim Wali Kota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan (TWUP4), Benny Tunggul ditempat terpisah, menyatakan bahwa tindakan caleg caleg yang mencopotin APK-nya itu, sebagai bukti rasa tanggung jawabnya untukl menjaga keindahan dan estetika wilayah Kota Bekasi.

Dan memang menjaga keindahan Kota Bekasi adalah tanggung seluruh warga Kota Bekasi, termasuk didalamnya caleg-caleg itu,”kata Beni Tunggul.

(MG 06)

Ayo Komentar