Jokowi Janji Akan Merevisi PP 78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Kabar gembira disampaikan oleh Capres 01 Jokowi, saat hadir didalam apel akbar Relawan Buruh Sahabat Jokowi, di Balai Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (9/4) siang.

Bahwa calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) untuk merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, dan hal itu selama ini menjadi tuntutan serikat buruh (SB) dan serikat pekerja (SP) sejak PP tersebut terbit, karena dianggap isinya bertentangan dengan isi pasal pada UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Perburuan.

Rencana Capres 01 Jokowi diatas mendapat dukungan dari Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea.

“Revisi PP 78 sangat ditunggu seluruh buruh Indonesia, karena soal pengupahan yang diatur PP Nomor 78/2015 masih menjadi polemik di kalangan buruh. Kami dukung rencana Pak Jokowi mau merevisi PP tersebut,” kata Andi Gani di Jakarta, Rabu (10/4).

Andi Gani mengatakan, program Jokowi menyiapkan sembako murah, kartu pra kerja dan rumah murah untuk buruh juga harus didukung. Apalagi, Jokowi juga cinta kepada buruh migran dengan memberikan perlindungan pekerja migran di luar negeri.

“Maka, mari para buruh Indonesia mendukung Jokowi dan berjuang keras untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres 17 April,” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan soal apel akbar tegak lurus kesetiaan Relawan Buruh Sahabat Jokowi bukan hanya sajadigelar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Selasa 9 April 2019. Namun, di seluruh negara seperti Hongkong, USA, Macau, Taiwan dan lainnya.

“Apel yang digelar di Kabupaten Bandung merupakan penghormatan dan sejarah luar biasa, karena hadir pimpinan relawan buruh sahabat Jokowi Hongkong yakni Jumaiti,” ujarnya.

Untuk diketahui, Jokowi berjanji akan bentuk tim bersama Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan federasi buruh lainnya untuk merivisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Hal itu Jokowi sampaikan saat kampanye bersama ribuan Relawan Buruh ‘Sahabat Jokowi’ yang digagas Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4).

“Nanti kita bentuk tim bersama dengan KSPSI dan seluruh federasi untuk revisi PP 78. Kita bicara bareng-bareng duduk satu meja. Setuju?,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menjanjikan akan terus membangun rumah murah untuk para pekerja dan buruh meskipun sekarang sudah dimulai. Bahkan, beberapa rumah sudah yang dihuni. “Kita akan lanjutkan dalam jumlah yang lebih besar, ini penting sekali,” ujarnya.

(Red/MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. KLHK Lepas 25 Jenis Primata Paling Terancam Di Dunia
  2. Energi Arus Laut Sangat Potensial Dikembangkan di Indonesia
  3. KPU RI Resmi Buka Kembali Aplikasi Informasi data pemilih Pilkada 2018 Ke Publik
  4. Kemendes Sambut Delegasi Pemerintah Nepal Untuk Studi Banding
  5. Inilah Lokasi Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemenkumham
<