Hanif Dhakiri Prestasinya Luar Biasa, Pantas Dipilih Menjadi Anggota DPR RI, dari Depok-Bekasi

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Prestasi Menteri Tenaga Kerja (MENAKER) Hanif Dhakiri dalam mengemban tugas sebagai anggota Kabinet Kerja Presiden Jokowi-Wapres Jusuf Kalla, selama ini sangat luar biasa. Sehingga pantas mendapat apresiasi dan acungan jempol oleh siapapun. Bagaimana tidak, sejak dilantik menjadi Menaker RI, Hanif Dhakiri telah bekerja mulus dan hampir tidak pernah terkena, isue tak sedap.

Kenapa demikian, karena Hanif Dhakiri sangat paham dengan style kepemimpinan Jokowi yang fokus kerja sejak dicanangkan, untuk mencapai target yang ditetapkan. Karena, mengikuti irama kerja Jokowi inilah, selama empat tahun  menjadi menteri, Hanif tidak pernah berbeda pendapat dengan Jokowi.  Bahkan untuk program kerja, Hanif mampu menciptakan lowongan kerja baru melebihi target,  dari 10 juta lowongan kerja baru selama empat tahun. Ternyata Hanif mampu membuka lowongan kerja baru 10.400.000 lebih. Artinya Hanif Dhakiri mampu membuka 400.000 lowongan kerja baru, diatas target Presiden Jokowi.  Hal itu berkat, kemampuan Hanif membina hubungan harmonis dengan para pengusaha.

Dengan prestasi yang luar biasa itu, wajar jika, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, akhirnya mempercayakan jabatan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PKB kepada Hanih Dhakiri.  Semestinya dengan Jabatan Sekjend PKB itu Hanif bisa mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI PKB 2019-2024 dari wilayah kantong-kantong gemuk suara PKB, seperti dari Dapil PKB Provinsi Jawa Timur. Tetapi karena berdomisili di Kota Depok, sehingga wajar jika warga Depok-pun menginginkan Hanif mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI PKB dari Dapil Kota Depok-Kota Bekasi. Padahal selama ini PKB belum pernah mendapatkan kursi DPR RI dari wilayah ini. Sehingga langkah PKB menempatkan Sekjend PKB Hanif Dhakiri menjadi Caleg DPR RI Nomor Urut 1, Kota Bekasi – Kota Depok, dan saat ini menjabat Menaker RI dengan prestasi yang luar bisa ini. Diharapkan menjadi magnit dan nilai lebih bagi PKB, untuk meyakin pemilih, bahwa Hanif Dhakiri memang pantas dipilih dan dicoblos pada tanggal 17 April 2019 mbesok.

Disamping itu, kader Nahdlatul Ulama (NU) sekelas Hanih Dhakiri, belum ada yang pernah maju melalui Dapil daerah ini, padahal hal itu sangat dibutuhkan. Alasannya, untuk penguatan ke-NU-an wilayah ini, karena Jabodetabek bukan menjadi rahasia umum, sering sering menjadi lokasi transit kelompok radikal, sebelum mererka melakukan aksi terornya di Ibukota Jakarta.

Karena itulah, penempatan Hanif Dhakiri maju sebagai anggota DPR RI dari dapil Kota Bekasi – Kota Depok, diduga juga sebagai upaya untuk memperkuat ke-NU-an warga Nahdliiiyin wilayah Kota Bekasi – Kota Depok dan memperkuat Pemerintahan Jokowi-Amin tahun 2019-2024 mbesok.  Sebab, jika Hanif menang dan duduk sebagai anggota DPR RI melalui PKB, maka beban Pemerintahan Jokowi-Amin, menghadapi kelompok ini sedikit berkurang.

Hanif Dhakiri juga selama ini terkenal memiliki jaringan luas diluar PKB, sebab dia ini adalah politisi petarung yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Dia sangat paham sebagai Menaker RI adalah sebagai bawahan Presiden, yang tugasnya membantu Presiden. Sebagai Menakler tugasnya melayani masyarakat dan bukan dilayani masyarakat. Soal transparansi dan professionalisme kerja-pun, Hanih selama ini bersih dari isue korupsi. Mampu, memanfaatkan kemajuan ilmu dan teknologi IT untuk melayani masyarakat dan para pencari kerja diseluruh Indonesia. Sehingga tindakan KKN dalam pelaksanaan para pendaftaran kerja di BBLP Bekasi misalnya, selama ini hampir tidak pernah terdengar.

Karena itulah sangat pantas, jika mayoritas pemilih Kota Bekasi dan Kota Depok tanggal 17 April 2019 mbesok, memilih dan mencoblos Hanif Dhakiri dari PKB.

Pilih Paslon Capresnya Nomor 01, Pilih Partainya Nomor 1, dan Pilih Anggota DPR RI-nya juga nomor 1, Haji Hanif Dhakiri.

 

(MG 06).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. MenPANRB Support Rekrutmen Transparan Polri
  2. Menag ; Kesalahan Cetak Al-Quran Tidak Bisa Ditolerir
  3. Pesawat Militer Russia Jatuh di Laut Hitam Saat Menuju Suriah
  4. Singapura Ingin Jadikan Batam, Bintan, dan Karimun Target Investasi
  5. Anak harus Tumbuh dengan Berat Badan yang Cukup
<