Walikota Saksikan Pengukuhan IPPAT Kota Bekasi

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id -Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Bekasi telah di kukuhkan para anggota yang dilantik oleh Ketua IPPAT Kota Bekasi, H. Ade Ardiansyah, SH, MKn di Aula Nonon Sonthanie Kantor Pemerintah Kota Bekasi.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi saksikan pelantikan tersebut bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantah Bekasi, Dedy Ahmad Hidayat, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, Kepala Bapenda Kota Bekasi, H. Aan Suhanda dan segenap Camat se Kota Bekasi.

Hadir juga Kepala Kantor Pajak Kanwil 3 dan Kanwil 4, serta Kepala IPPAT Provinsi Jawa Barat, dan para anggota yang akan dilantik.

Konferensi IPPAT Kota Bekasi yang terlaksana di Hotel Horison Bekasi pada tanggal 13 Maret 2019, dan menghasilkan secara mufakat pemilihan Ketua IPPAT Kota Bekasi periode 2018 – 2021 yang terpilih adalah H. Ade Ardiansyah dan telah membentuk bidang bidang di dalamnya yang hari ini secara resmi dilantik dan disaksikan Wali Kota Bekasi.

Walikota Bekasi dalam sambutannya mengapresiasikan atas pengukuhan tersebut, menyebutkan bukti telah di kukuhkan Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah Kota Bekasi bisa dibilang bahwa kota Bekasi termasuk Kota yang refresentatif dan sebagai bukti miniatur dari NKRI yang memudahkan dan memberikan kuat payung hukum atas pengelolaan apapun yang sifatnya memudahkan warga Kota Bekasi, adanya IPPAT Kota Bekasi tergabung dari 350 Notaris yang ada di Kota Bekasi akan secara formalnya langsung diketahui oleh IPPAT Kota Bekasi.

Walikota Bekasi juga memberikan solusi atas permintaan untuk sekretariat yang disarankan para anggota IPPAT Kota Bekasi, akan tetapi Wali Kota menginstruksikan agar memakai pinjam pakai diatas tanah Pemerintah Kota Bekasi yang berada di antara Rumah Makan Marga jaya, sebesar 600 Meter, nanti akan di buatkan sekretariat untuk fokusnya berjalan IPPAT Kota Bekasi, di harapkan atas sinegritas ini bisa menghasilkan kinerja taktis dengan Pemerintah Kota Bekasi, pada apel nanti senin depan, dibentuk surat MoU nya dengan lembaga ini.

“Saya minta ada ikatan batin antar IPPAT Kota Bekasi dengan Bapenda Kota Bekasi, agar menjadi sinegritas kuat untuk melayani warga Kota Bekasi dalam terciptanya Visi Kota Bekasi” ujar Rahmat Effendi.

Walikota juga menjelaskan, bahwa Kota Bekasi adalah penyumbang pajak terbesar untuk Provinsi Jawa Barat yang disetorkan tiap tahunnya sekitar 2 Milyar dari pajak warga dibayarkan, fungsinya untuk jaminan kesehatan di Kota Bekasi adanya Kartu Sehat Berbasis NIK, pembangunan infrastruktur yang di dalam tata kotanya bisa terlihat, termasuk juga dalam menjaga kedamaian antar umat beragama, saya selaku Wali Kota Bekasi harus berdiri di semua kaki umat, antar perbedaan agama, budaya, bahasa maupun apapun kita hatu menjadi satu warga Kota Bekasi.

Usai sambutan, para anggota IPPAT Kota Bekasi berfoto bersama yang hadir dan juga Wali Kota beserta pejabat lain memberikan ucapan selamat kepada pengukuhan tersebut.

(Humas/MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Pilgub 2018, Pemprov Jabar Anggarkan Rp 1,7 Triliun
  2. Ridwan Kamil Serahkan 21 Bus Kepada Pemkot Bekasi
  3. 2019, Seluruh Rumkit di Jabar Harus Terakreditasi
  4. Jemaat Berharap Jokowi Segera Buka GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia
  5. DPRD Minta TAPD Jelaskan Kenaikan Belanja Bantuan Sosial
<