Dra.Hj Ulha Soraya Caleg Nomor 3 DPR RI PKB Dapil Kota Bekasi – Kota Depok

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Keseriusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk meraih kursi DPR RI dari Dapil Kota Bekasi – Kota Depok pada Pemilu Serentak tanggal 17 April 2019 mbesok, tidak boleh dipandang remeh oleh parpol lain.

Sebab, selain menurunkan Menaker RI Hanif Dhakiri sebagai Caleg PKB Nomor Urut 1 didapil Kota Bekasi – Kota Depok ini, yang telah memiliki segudang pengalaman dan jaringan pergerakan yang sangat luas.

Ternyata PKB pada Dapil Kota Bekasi – Kota Depok dalam upaya merah kursi DPR RI sebanyak-banyanya, juga menurunkan caleg perempuan yang sangat berbobot dan berpengalaman. Dan pernah duduk dikursi DPR RI PAW dari Dapil Jawa Timur yaitu Dra.Hj Ulha Soraya, yang dipasang pada caleg PKB nomor urut 3 Dapil Kota Bekasi – Kota Depok.

Dra.Hj Ulha Soraya kepada MediaGaruda.Co.Id di Bekasi pada Selasa (26/3), mengaku serius berjuang dan meraih kursi DPR RI dari Dapil Kota Bekasi – Kota Depok melalui PKB pada Pemilu Serentak tanggal 17 April mbesok.

Karena itu, aktivis perempuan Nahdlatul Ulama yang lahir di Jakarta, 9 Juni 1966 dan kini tinggal di Jalan Pisangan Baru 3/264 RT 10 RW 07 Jakarta Timur ini, mengaku bahwa Kota Bekasi dan Kota Depok adalah bagian dari keluarganya. Dimana selama ini, dirinya berjuang dan mengabdi melalui dunia pendidikan.

Dra.Hj Ulha Soraya , mengaku bahwa pernah mengenyam pendidikan di SDN Siemens Kayu Putih 13 Pagi (1972-1977), SMPN 7 Jakarta (1977-1981), SPGN-3 Jakarta (1981-1984), kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (1984-1989)

Dan memiliki pengalaman organisasi yang pernah digeluti Bidang pedidikan muslimat NU DKI Jakarta, Pengurus Cabang Ciputan Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII), Pengurus Besar PMII, Sekretaris Muslinat NU DKI Jakarta, Sekretaris Fatayat NU DKI Jakarta, Pucuk Fatayat NU Pusat dan duduk sebagai pengurus Pimpinan Pusat Muslimat (1995-2016). Serta pernah duduk sebagai anggota DPR RI dari PKB tahun 2004-2009 dari salah satu Dapil di Madura, Provinsi Jawa Timur.

“Melalui PKB, sebagai partai Nasionalis Religius, saya ingin memperjuangkan hak-hak seluruh warga Kota Bekasi dan Kota Depok, seluruhnya tanpa terkecuali. Terutama hak-hak kaum perempuan, agar sejajar dan dihormati sesuai ajaran agama, Pancasila dan UUD 1945,”kata Dra.Hj Ulha Soraya.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Mensos Khofifah : Korban Gempa Pidie Aceh Butuh Relawan Pemulihan Psikososial
  2. Pelantikan HMI dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Bekasi 2019-2020
  3. Ketua RT Ditangkap Saber Pungli
  4. Jabar Dipercaya Jadi Tuan Rumah Pertemuan Penyiaran Dunia
  5. Pemkot Bandung Luncurkan Program Layad Rawat
<