Deklarasi Pemilu Damai, Diikuti Ribuan Umat Islam

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Deklarasi Pemilu Damai yang diselenggerakan oleh Polresta Kabupaten bersama PCNU kabupaten Bekasi. Dan mendapat dukungan Kodim 0509/Bekasi, Pemkab Bekasi, MUI dan PD Muhamadiyah Kabupaten Bekasi. Diikuti ribuan warga dan umat Islam Kabupaten Bekasi, berlangsung di Gedung OSO Sports Center, Perum Grand Wisata, Desa Setia Dharma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Jum’at (8/3) sore.

Kegiatan yang berthema “Untukmu Negeriku Indonesia Guna Mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk” itu.

Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara dalam sambutannya menjelaskan bahwa, pada saat ini bangsa Indonesia tengah bertransformasi menjadi negara demokrasi terbesar, jika dapat melaksanakan kontestasi Pemilu 2019 ini dengan lancar dan kondusif.

“Karena itu sudah menjadi tugas bersama untuk menjadikan pelaksanaan pesta demokrasi nanti dapat berjalan aman, damai dan sejuk,”Ungkapnya.

Serangan dan ancaman terhadap demokrasi semakin mengkhawatirkan dengan serbuan informasi bohong atau hoax serta black campaign (kampanye hitam).

Hal itu tidak bisa dibiarkan dan harus dilawan, guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang Berbhineka Tunggal Ika, artinya walaupun berbeda pilihan tetapi tidak terpecah belah.

“Marilah kita menjadikan Pemilu nanti menjadi Pemilu yang aman, damai dan sejuk,”Ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PC NU Kabupaten Bekasi, KH.Bagus Lukito, menegaskan wajib hukumnya antara ulama dan umara untuk saling membantu, dimana momen kali ini juga merupakan sarana untuk konsolidasi organisasi NU.

“Saya sepakat dengan pernyataan Pak Kapolres jika saat ini berita bohong (hoax) dan black campaign sudah sangat mengkhawatirkan, oleh karena itu kami ikut mendukung pihak kepolisian untuk bertindak tegas agar hal tersebut tidak semakin membahayakan keutuhan bangsa,”Ungkapnya.

Sementara itu, tampak hadir pada acara deklarasi damai tadi, Kapolres Kabupaten Bekasi, Perwakilan Kodim 0509/Bekasi, Pejabat Kemenag Kabupaten Bekasi, Pimpinan MUI, dan Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, serta jajaran Pengurus PCNU, MWC NU, Ranting dan Anak Ranting NU se Kabupaten Bekasi.

.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Mulai 2017, e-KTP Jadi Penentu Keikutsertaan Pemilu
  2. Bertemu Presiden Jokowi, Komisioner HAM PBB Apresiasi Peran Indonesia Tangani Rohingya
  3. ‘Gorila’,  Narkoba Jenis Baru Ditemukan di Garut, Pengedarnya Ditangkap
  4. 7-Eleven ditutup, Ini Curhat karyawan Soal Gaji dan THR
  5. Gubernur Jabar Yakin Bandara Kertajati Bisa Serap Sebagian Warga Jateng
<