Walikota : Anggota Paskibra Adalah Murid Yang Memiliki Nasionalisme Tinggi, Demi Merah Putih

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kota Bekasi sebagai miniatur Indonesia memiliki jumlah penduduk sekitar2,7 jiwa dan heterogen, karena semua suku dan semua agama ada di wilayah ini. Karena itulah perlu terus dikembangkan sikap toleran dan saling menghargai. Demikian inti sambutan dari Walikota Bekasi H.Rahmat Effendi pada saat pemberian arahan didepan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kota Bekasi. Dari hasil seleksi sekolah SMA Negeri se-Kota Bekasi, pada dikumpulkan di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Senin (4/2) siang ini.

Walikota Bekasi juga menjelaskan, proses penilaian yang telah tersaring dari seleksi Paskibra ini.Pada awal terpilih sebanyak 855 siswa-siswi dari 250 sekolah. Tersaring dari dua tahap sebelumnya, yaitu 500 orang siswa-siswi dari 67 sekolah.

Kepada siswa siswi yang tergabung dalam seleksi Paskibraka satu hal penting. Yakni dalam kecermatan dan kecerdasan yang dinilai itu dari segi aspek intelektual, maupun segi spiritual. Dan yang utamanya adalah semangat yang tinggi untuk bergabung menjadi anggota Paskibra Kota Bekasi, untuk memperkuat NKRI. Juga dipesankan agar semuanya peserta, dapat mengaktualisasikan diri. Karena Kota Bekasi saat ini berkembang secara cepat, baik dari segi pendidikan, segi pembangunan.

“Sesuai yang diharapkan tercapainya visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan,” Ujar H.Rahmat Effendi

Dia juga menyampaikan, seleksi anggota Paskibraka Kota Bekasi, nantinya bisa dikirim ke tingkat Privonsi Jawa Barat, ataupun langsung ke tingkat Nasional.

“Ini yang akan menjadi satu kebanggaan khusus, jika memang dicetak dari warga Kota Bekasi,”kata H.Rahmat Effendi.

Karena itu, kita mesti memiliki pedoman yang kuat untuk menjaga NKRI, yaitu berpedoman pada Pancasila. Dan, kita harus lindungi NKRI ini, karena saat ini banyak berita hoax. Yaitu, berita yang menyimpang atau berita bohong, serta paham radikalisme yang saat ini sudah banyak masuk negara kita.

“Karena itu, sebagai warga negara Indonesia, kita harus benar-benar kokoh nasionalisme-nya, termasuk dalam segi pengamanan dan pemahaman untuk akan menciptakan suasana negeri ini agar aman dan tentram,”pesan H.Rahmat Effendi.

Kota Bekasi sendiri, adalah kota yang sangat pluralisme, dan tidak ada perbedaan suku, budaya, ras, bahasa, dan agama sekalipun. Yang bisa memecahkan ke-damaian seluruh warga Kota Bekasi.

“Sebagai jiwa muda, kita harus meyakini bahwa NKRI adalah harga mati, dan mari kita jaga kedamaian, rajut kebersamaan, dan perkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan seluruh masyarakat Kota Bekasi,”pesan H.Rahmar Effendi.

Dan diharapkan Paskibraka Kota Bekasi, agar mentaati aturan yang ada, agar bias lolos tahap seleksi berikutnya. Dan menjadi anggota Paskibra yang disiplin, dan dikirim ke tingkat provinsi maupun nasional.

“Agar nantinya bisa membangkitkan dan mengharumkan nama Kota Bekasi, dan bersaing dalam tingkat yang lebih tinggi,”kata H.RahmatEffendi.

Kepada siswa atau siswi yang tidak lolos, jangan terlalu berkecil hati. Karena bisa kembali mengikuti pada tahap seleksi berikutnya.Tetap semangat dalam belajar, karena masa depan akan dipundak kalian sebagai penerus bangsa.

“Demi bangsa ini, kalian rela berpanas panasan, agar bersaing meraih menjadi anggota Paskibraka. Berarti kalian sudah termasuk satu nasionalisme yang tinggi demi bendera Merah Putih, jaga semangat kalian, agar terus bisa meraih impian kalian dimasa depan,”Ungkap H.Rahmat Effendi.

Tampak hadir pada acara tadi Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni bersama jajaran dan para pelatih dan pembina Paskibra Kota Bekasi.

(Humas/MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Pria Membawa Golok Datangi Mapolsek Nagrek Tanya Alamat Istrinya
  2. KPID Jabar Anugerahi Gubernur Aher Kepala Daerah Peduli Penyiaran
  3. Pasca-Kebakaran, Terminal 2 Bandara Changi Singapura Ditutup
  4. Puluhan Investor Asal Timur Tengah Kunjungi BIJB
  5. Panglima TNI Minta Prajurit TNI dan Polri Tidak Terprovokasi Berita Hoax
<