Mardani Suhendar dan Agus Rohadi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Walaupun sempat tergatung-katung, hampir selama tujuh bulan lamanya, sejak Juli 2018 pada saat penentukan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Caleg DPRD 2019-2024, karena Winoto anggota Dewan Partai Hanura berpindah ke partai Nasdem dan proses bertele-tele dalam mengurus administrasi PAW. Akhirnya hak satu kursi anggota DPRD milik Partai Hanura Kota Bekasi yang ditinggalkan Winoto itu. Hari ini, diberikan kepada yang ber-hak Mardani Suhendar, perolehan suara nomor urut dibawah Winoto hasil Pileg 2014 DPRD Kota Bekasi lalu.

Sementara itu, kursi kosong DPRD Kota Bekasi milik Partai PAN yang ditinggalkan Laode Muhammad Agus karena wafat, diisi oleh Agus Rohadi. Dan pelantikan kedua wakil rakyat melalui PAW itu, dilaksanakan oleh Ketua DPRD Kota Bekasi H.Tumai, didepan rapat Paripurna dewan dan Walikota Bekasi, Senin (4/3) siang.

Sebagaimana diketahui sidang Paripurna DPRD Kota Bekasi, dengan agenda pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD 2014-2019, berlangsung di gedung dewan Kota Bekasi hari ini.

Pelantikan PAW dari Partai Hanura Mardani Suhendar menggantikan Winoto dan anggota DPRD dari Partai PAN H Agus Rohadi menggantikan Laode Muhammad Agus.

Tampak hadir Walikota Bekasi, H. Rahmat Effendi, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, H. Edi S.Sos, Heri Koswara dan 31 anggota DPRD sehingga memenuhi forum sidang paripurna, jumlah tidak hadir 19 anggota dengan rincian sakit 2 orangdan juga izin 1 orang dan lain-lain 16 orang. Beserta segenap para pemangku jabatan di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Disamping itu juga dari pantauan MediaGaruda.Co.Id pada Paripurna DPRD Kota Bekasi hari ini tampak ada pemandangan aneh, yaitu didekat pintu masuk DPRD Kota Bekasi ada karangan bunga, ucapan selamat tertulis dari Walikota Bekasi H.Rahmat Effendi untuk anggota DPRD Kota Bekasi baru dari PAN Agus Rohadi, sedangkan ucapan selamat untuk anggota DPRD dari partai Hanura tidak ada. Apakah kejadian itu, sebuah kesengajaan dari pejabat Pemkot Bekasi, sampai berita ini ditulis menjadi tanda tanya.

Sedangkan Ketua DPC Hanura yang juga anggota DPRD Kota Bekasi Syaherallayi atau yang biasa dipanggil Bang Roy, ketika coba diminta komentarnya atas kasus ini, buru-buru mengikuti rapat Fraksi DPRD Kota Bekasi.

(Humas/MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Jokowi Mengaku Suhu Politik Memanas, Sehingga Harus Naik Kuda
  2. Seskab : Ketika Jokowi Jadi Presiden, Utang sudah Rp2.700 Triliun
  3. Presiden : Enam Hal untuk Kembangkan Destinasi Wisata Prioritas
  4. Buntut surat bodong, Penyidik Cecar Dedi Mulyani tujuh pertanyaan
  5. Perpres Percepatan Berusaha: Pemerintah Bentuk Satuan Tugas di Tingkat Nasional, Hingga Daerah
<