Mahasiswa Turun Ke Jalan, Untuk Memastikan Pemilu, Lancar, Aman dan Damai

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Gerah dengan situasi Bekasi yang diduga marak berita hoax, dan diduga juga kurang tegasnya aparat keamanan dalam menindak tegas. Akhirnya puluhan mahasiswa Bekasi, yaitu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bekasi dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Syayidina Umar Bin Khatab (PMHD) Bekasi. Pada, Minggu 17 Februari 2019 pagi ini, turun ke jalan, untuk memastikan bahwa Pemilu Serentak 17 April 2019 mbesok, dapat terselenggara, dalam situasi yang damai.

Dan agar masyarakat pemilih-pun dapat berparsipasi pada pesta demokrasi mbesok itu. Dengan rasa gembira dan tanpa dihatui sedikitpun rasa takut, akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, selama ini.

Sehingga Pesta Demokrasi Pemilu serentak memilih Capres-Cawapres, anggota DPRD RI, DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten serta DPD RI tanggal 17 April 2019 mbesok dapat berjalan lancar.

Karena itulah, para mahasiswa Bekasi yang terbagung dalam wadah PMII dan PMHD Kota Bekasi, menggelar aksi pemilu damai 2019 di Sumerecon Kota Bekasi, pada Minggu (17/2) pagi ini.

Ketua PMHD Kota Bekasi, Yusri, pada deklarasi pagi ini, sekaliagus sebagai bukti bahwa PMII dan PMHD ikut mendukung dan menyukseskan pemilu 2019 secara damai, langsung, umum, bebas dan rahasia

“Deklarasi ini menyatakan bahwa PMII dan PMHD berkomitmen untuk mendukung Pemilu  2019 damai. Kita sebagai mahasiswa yang berorganisasi harus menjadi pelopor untuk kesuksesan pemilu 2019 dengan damai,’kata Yusri.

Ada enam butir deklarasi dan komitmen yang disampaikan PMII dan PMHD dalam kegiatan tersebut. Termasuk menolak kampanye hitam seperti many politik, politisasi sarah, fitnah, hujatan kebencian serta provokasi yang lainnya, yang mengakibatkan perpecahan.

Selain berorasi dan mendeklarasikan komitmen mahasiswa PMIK dan PMHD, pagi ini juga meminta tanda tangan petisi masyarakan Bekasi. Sebagai simbol penolakan Hoax dan doktrinisasi yang mengakibatkan perpecahan.

Butir-butir deklarasi tadi, dibacakan oleh PMII yang di wakili oleh sahabat “Yusril Nama Gelar”.

Dalam deklarasi tersebut di hadiri oleh 300 Pengurus PMII dan PMHD diberbagai Kampus, mulai dari kampus STMIK MMITRA KARYA,STIE TRIBUANA,STIT MARHALA AL-ULYA.
 
Di Lokasipun PMII dan PMHD mengibarkan banner bertulisan “CINTA NKRI TEGAKKAN PEMILU DAMAI #ANTIGOLPUT”.

Secara simbol kami memasang benner dengan ajakan kita tetap menjaga NKRI dengan salah satu caranya menyukseskan pemilu 2019 yang akan datang dengan aman dan damai “Pungkas Ketua PMHD Sahabat Yusri Nama Gelar”.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Usai Fun Walk, Pjs Walikota Bekasi Serahkan Piala Kepada Juara Tim Basket
  2. Binamarga Uji Kelayakan Jembatan Cipamingkis
  3. Dua Paslon Walkot-Wawalkot Bekasi Hadiri Upacara HUT Kota Bekasi Ke-21
  4. Kapolres Majalengka Beserta Anggota, Pantau TPS Pilkada Serentak 2018 Pakai Motor
  5. Pedagang Daging Ayam Mogok Berjualan di Bandung
<