Iwan Kusmawan,SH Tokoh Buruh Yang Maju Sebagai Calon Anggota DPD RI Nomor 50

Sebagaimana diketahui Pemilu Serentak 17 April 2019 mbesok, bukan hanya memilih Capres-Cawapres, Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten. Tetapi juga memilih para senator anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), sebagai perwakilan 33 Provinsi se Indonesia.

Iwan Kusmawan,SH adalah salah satu calon anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat dan mendapat nomor urut 50, dari jumlah 69 calon orang anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat, yang akan maju pada 17 April 2019 mbesok.

Iwan Kusmawan,SH adalah putra asli Jawa Barat kelahiran Kabupaten Garut atau Asgar/asli Garut. Yang saat ini berusia 53 Tahun lalu. Terlahir sebagai putra seorang petani di Garut.

Iwan Kusmawan,SH adalah putra asli Jawa Barat yang telah meniti karir dari berbagai bidang. Dia pernah bekerja dibidang kontraktor bangunan, pernah juga bekerja sebagai buruh pabrik. Bahkan, pernah menjadi pedagang hasil bumi, saat semasa SMP sampai SMA dulu.

“Semasa sekolah dasar (SD) saya juga pernah berjualan Pisang Goreng, Donat dan makanan kecil lainnya, dikampung halamannya di Garut,”ungkap Iwan Kusmawan, saat berbincang dengan MediaGaruda.Co.Id hari Jum’at (15/2) pagi ini.

Untuk kepenting meraih kursi senator dari Provinsi Jawa Barat, Iwan Kusmawan,SH mengaku telah menemui banyak kelompok masyarakat Jawa Barat dan masyarakat Bekasi untuk menyampaikan visi dan misinya, sebagai calon anggota DPD RI.

“Alhamdulillah selama ini mendapat sambutan baik, termasuk sambutan dari kawan-kawan buruh Bekasi,”kata Iwan Kusmawan,SH.

Iwan Kusmawan,SH juga mengaku punya hobbi olah raga Tenis Meja, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Basket dan Bolley Ball itu. Iwan Kusmawan,SH juga mengaku pernah menduduki beberapa jabatan pada berbagai organisasi antara lain,

  • Ketua Umum DPP SPN periode 2014-2019 sampai Januari 2019 kemarin.
  • Ketua Industri All 2016 sampai saat sekarang.
  • Direktur Eksekutif Jaringan Informasi dan Advokasi Masyarakat [JIA.M].

Disamping itu, Iwan Kusmawan,SH juga menyampaikan niat dan keinginan dirinya jika nanti meraih kursi DPD RI. Akan mengembalikan marwah DPD RI, agar kembali jaya, seperti saat DPD RI dipimpin tokoh putra Jawa Barat Profesor.Dr.Ginanjar Kartasasmita.SEMOGA..

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Soal Sistem Pemilu 2019, Mendagri: Serahkan saja ke DPR
  2. Ini Persepsi Media International tentang Indonesia
  3. Indonesia Desak OKI Bersatu Ambil Tindakan Bantu Palestina
  4. Ditemukan Surat Berbaiat Pada ISIS di Kontrakan Perakit Bom Panci Bandung
  5. Jokowi : Medsos Saling Hujan, Itu Bukan Nilai Ke-Indonesia-an Kita
<