Cara Blusukan, Tuti Allawiyah Caleg Nomor 1, Partai NASDEM, Mendapat Sambutan Ramah Warga

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Sekitar dua bulan lagi Pemilu Serentak Pilpres dan Pileg pada tanggal 17 April 2019 dilaksanakan. Sehingga bagi para calon legislatif (CALEG) dari berbagai partai politik, semestinya harus dapat memanfaatkan waktu yang begitu sempit ini dengan sebaik-baiknya. Agar visi-misinya bisa sampai kepada para konstituen-nya. Para caleg-pun mesti kreatif dan inovatif, dengan berbagai ide dan gagasan yang segar. Sehingga para warga-pun, merasa tidak bosan dan merasa ada harapan baru, dari munculnya para caleg perempuan muda.

Peluang emas itu, tampaknya ditangkap betul oleh Caleg Partai NASDEM Nomor Urut 1, Tuty Allawiyah. Dimana dia langsung melakukan blusukan dan mengikuti kerja bhakti K3 atau kegiatan Minggu bersih bersama warga, belum lama ini. Wartawan MediaGaruda.Co.Id sempat mengikuti acara Minggu bersih yang dihadiri Caleg Partai NASDEM Nomor Urut 1, Tuty Allawiyah, di wilayah RT.005 RW.01 Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat.

Menurut Tuti Allawiyah, apa yang dia lakukan bersama warga ini juga sebagai perwujudan, kegiatan positif, disamping itu juga untuk mendekati pemilih kalangan para remaja atau pemilih pemula. Dengan melakukan kegiatan Minggu bersih seperti ini, maka dirinya secara bertahap dan berkesinambungan, akan ikut mendidik warga, betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Disamping itu tentunya, dari kegiatan ini, kita bersama-sama akan mengumpulkan sampah-sampah ini.

Selanjutnya tentu kita akan berfikir, kalau sampah ini sudah banyak, agar tidak merusak lingkungan hidup, mesti dikemanakan? Dari sinilah tentu, akan memunculkan gagasan atau pemikiran inovatif kita. Untuk berfikir positif, kenapa jika ada sampah yang bernilai ekonomi, kita tidak manfaatkan atau berdayakan, agar tidak merusak lingkungan. Misalnya, sampah ini kenapa tidak kita pilah, sehingga terkumpul sampah yang ber-nilai ekonomi atau untuk sampah organiknya, bisa dikomposting untuk bahan pupuk kompos. Selanjutnya, untuk pupuk-pupuk tanaman warga untuk kebutuhan lingkungan atau kalau lebih bisa dijual.

“Jika, nantinya kalau toh, ada yang dari proses pemilahan dan komposting ini ternyata ada yang bisa dijual, tentunya dananya, bisa digunakan untuk kegiatan positif Karang Taruna atau remaja setempat,”kata Tuti Allawiyah.

Disamping itu, kata Tuti Allawiyah dengan kegiatan Minggu bersih seperti ini, dirinya sebagai caleg nomor urut 1, Partai NASDEM Kota Bekasi. Bisa dekat dan membaur bersama warga-nya, agar juga dapat mendengarkan berbagai aspirasi, dan keluh kesah warga, dan berbagai hal, dari warga,”kata Tuti Allawiyah kata putri asli Bekasi Barat ini.

WARGA SAMBUT GEMBIRA

Sementara para warga yang kemarin ikut kerja bhakti K3 atau Minggu bersih bersama Caleg Nomor Urut 1 Partai NASDEM Tuty Alawiyah kemarin itu, umumnya mengaku senang. Sebab, baru kali ini kata para warga ada Caleg Partai Politik,

“Seperti Ibu Tuty Allawiyah yang mau kerja bhakti K3 atau bersama-sama warga melakukan kegiatan Minggu bersih,”kata Dedi Wahyudi, salah satu warga.

Warga lainnya, remaja putri Nurul Shifa-pun, ketika dimintakan komentarnya oleh MediaGaruda.Co.Id, ikut memberikan pujiannya positif, tentang cara blusukan Caleg Partai NASDEM Nomor Urut 1, Tuty Allawiyah ini.

“Dengan ikut turun langsung kerja bhakti K3 atau melakukan kegiatan Minggu bersih, seperti hari ini. Membuktikan Caleg Nomor Urut 1 Partai NASDEM Ibu Tuti Allawiyah ini, memang orangnya merakyat dan mau berbaur serta mendengarkan suara rakyat.

“Bagi kami, para warga tentu merasa senang, bisa langsung berbincang dengan Caleg Nomor Urut 1 Partai NASDEM Ibu Tuti Allawiyah. Karena orangnya memang ramah, tidak sombong dan sehingga warga-pun juga tidak segan-segan menyampaikan usulan perbaikan lingkungan.

Disamping itu, Caleg Nomor Urut 1 Partai NASDEM Ibu Tuti Allawiyah-pun juga sebaliknya, bisa menyampaikan visi dan misi-nya sebagai calon wakil rakyat, pada Pemilu legislatif pada tanggal 17 April 2019 mbesok,”kata Nurul Shifa.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Tj. Priok Akan Beroperasi 7 Hari/Minggu, Menhub Ubah Biaya Tol Laut Jadi Berbasis Kontainer
  2. Lebaran, Sampah Kota Bandung Meningkat 25 Persen
  3. Soal Pemutaran Video Muktamar HTI Di MK, Yuzril Protes
  4. Waka Polda Jabar : Bom Meledak Karena Kesalahan Teknis
  5. INNALILLAHI wa inna ilaihi roji’un, H. Aboeng Koesman Somawidjaja Telah Berpulang
<